Rayakan Kemenangan, Suporter Brazil Pesta Samba di Moskow

MOSKOW, SERUJI.CO.ID –┬áSekitar 300 suporter sepak bola Brazil berkumpul di sebuah lapangan pusat kota Moskow, dan menggelar pesta samba dadakan di jalanan depan Bolshoi Theatre, Selasa (26/6), sehingga sempat mengagetkan polisi.

Diogo Nogueira, nominator Grammy Award Latin yang pernah menjadi pemain sepak bola sebelum mengalami cedera lutut, bernyanyi di atas bus beratap terbuka di tengah kerumunan orang yang memakai baju hijau kuning, warna lambang Brazil.

“Piala Dunia bukan sekadar sepak bola, tapi sebuah kesatuan berbagai budaya,” kata drumer samba Wallace Leite yang wajahnya dicat warna hijau.

“Saya ke sini untuk mewakili Brazil bagi orang-orang di sini, untuk menunjukkan sekilas tentang Brazil, dan tentunya untuk memahami budaya Rusia juga,” katanya.

Polisi Moskow kemudian meminta bus dengan “sound system” kuat itu untuk bergerak pergi.

Namun warga Rusia dan para fans asing menyatakan cukup menikmati pergelaran budaya Brazil itu.

“Walaupun saya bukan penggemar sepak bola, saya merasakan energi luar biasa di sini,” kata Asira, seorang warga Moskow.

“Itu sebuah karnaval Brazil, sebuah opera sabun, segalanya serba Brazil ,” katanya.

Tim Brazil akan bertanding di Moskow Rabu melawan Serbia dalam laga terakhir grup E Piala Dunia. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER