Iran Tahan Imbang Portugal 1-1

RUSIA, SERUJI.CO.ID –┬áPortugal melaju ke 16 besar Piala Dunia di bawah Spanyol dari Grup B, setelah gol Ricardo Quaresma pada babak kedua dibatalkan oleh penalti pada akhir fase pertandingan dari pemain Iran Karim Ansarirad pada Senin (25/6).

Portugal menyelesaikan fase grup dengan lima poin dengan Spanyol, yang bermain imbang 2-2 dengan Maroko untuk memuncaki klasemen grup dengan mencetak lebih banyak gol, dan menyiapkan pertemuan di putaran kedua melawan pemuncak klasemen Grup A Uruguay pada pertandingan di Sochi.

Melakukan debut Piala Dunia pada usia 34. Ricardo memainkan operan satu-dua dengan Adrien Silva untuk bergerak memotong dari sayap kanan dan melepaskan tendangan melengkung melewati sela-sela tangannya Allireza dengan kaki bagian luarnya.

Iran mendapat hadiah penalti pada fase akhir pertandingan setelah wasit asal Paraguay Enrique Caceres menggunakan sistem video tayangan ulang untuk memastikan tangan pemain Portugal Cedric Soares di kotak bela diri.

Ansarifard mengonversi penalti untuk mengubah skor menjadi 1-1, mendorong Portugal untuk mendapatkan peringkat kedua di klasemen grup di bawah Spanyol.

Portugal menyesali kegagalan Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti pada menit ke-51, setelah Beinravand melakukan penyelamatan hebat untuk menggagalkan sang juara Eropa memimpin 2-0.

Caceres berkonsultasi dengan VAR untuk menghadiahkan penalti untuk Morteza, pelanggaran Pouraliganji terhdap Ronaldo di tengah protes keras dari para penggemar Iran dan di depan para penggemar Iran yang berjumlah banyak di Mordovia Arena.

Bagaimanapun, sang penyerang Real Madrid itu, gagal menolakkan empat penyerang di timnas Inggris Harry Kane untuk membawa Kane kembali mengumumkan poin bagus dengan koleksi lima golnya.

Iran, memerlukan kemenangan untuk memelihara peluang lolos ke fase gugur untuk pertama kalinya, yang tampil bagus di lini pertahanan dan bertahan dengan baik namun tidak cukup untuk rutin memberikan serangan.

Pasukan Carlos Queiroz mengandalkan diri pada serangan-serangan balik dan meski penyerang ardar Azmoun memperlihatkan sedikit kualitas terbaik pada penyerangnya, itu tidak cukup untuk menggagalkan tim Portugal.

Maroko akan berhadapan dengan tuan rumah AS di Stadion Luzhniki apada Minggu tujuh poin. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Lompatan Kinerja Helmy Yahya

Yang harus dikelola Helmy bukan hanya peralatan yang jadul, namun juga anggaran yang sangat minim. Dengan jumlah karyawan terbatas, TVRI masih harus mengelola pemancar yang berlokasi di seluruh Nusantara, bahkan di pelosok negeri yang tidak marketable seperti di Pulau Miangas atau Rote.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER