Hadapi Uruguay, Pelatih: Portugal Tidak Ingin Bergantung pada Ronaldo

0
19
Cristiano Ronaldo (foto: istimewa)

RUSIA, SERUJI.CO.ID –┬áPelatih Portugal Fernando Santos kembali menekankan pentingnya 22 pemain lain di sekitar bintang utama Cristiano Ronaldo saat mereka bersiap menghadapi Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia, Sabtu (30/6).

Ketika pertanyaan tak terelakkan tentang rekor pencetak gol Portugal, Ronaldo, wajah pelatih berusia 63 tahun itu menyeringai.

“Saya baru saja mendapat kopi gratis, karena saya bertaruh pada pertanyaan ini! Saya mendapatkan kopi. Terima kasih atas pertanyaannya,” katanya saat konferensi pers.

“Semua orang tahu bahwa setiap tim di dunia bergantung pada pemainnya, dan tentu saja kami memiliki salah satu yang terbaik di dunia. Tetapi Anda dapat menanyakan pelatih Uruguay pertanyaan yang sama tentang Suarez, Cavani – Anda memiliki pemain hebat di setiap tim,” Santos menambahkan.

“Ini permainan tim. jika Ronaldo bermain sendiri, kami akan kalah. Kami harus kuat sebagai tim, sama seperti Uruguay kuat sebagai tim.” Sama seperti timnya sendiri, Santos percaya kekuatan Uruguay terletak pada kolektifitas, serta pelatihan cerdik Oscar Tabarez.

“Keutamaan terbesar dari tim Uruguay adalah bahwa mereka adalah Uruguay. Anda memiliki pelatih yang telah bekerja dengan mereka selama 12 tahun, sangat berpengalaman, sangat berkualitas tinggi,” katanya, seraya menambahkan bahwa mereka belum kebobolan gol di Piala Dunia 2018.

Santos mengecilkan saran bahwa para penggemar mungkin berada dalam permainan yang membosankan karena dua tim akan mengutamakan pertahanan yang ketat.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang hebat, dua tim yang akan mencoba untuk menang, masing-masing menggunakan senjata mereka. Saya berharap ini akan menjadi pertandingan yang hebat,” katanya.

“Besok sangat berbeda dari babak penyisihan grup, di mana poin sangat penting – besok, entah Anda menang atau kalah.” Portugal membuka laga Piala Dunia mereka di Sochi dengan hasil imbang 3-3 yang menegangkan melawan Spanyol, dan gelandang Adrien Silver mengatakan timnya memiliki apa yang diperlukan untuk mencetak gol melawan barisan belakang Uruguay yang belum kebobolan tahun ini.

“Saya pikir itu menunjukkan organisasi mereka, tapi saya harap kita akan menjadi orang yang memecahkannya,” katanya.

“Saya pikir kami juga memiliki kualitas, secara individu dan terutama secara kolektif. Kami tahu bahwa kami akan menghadapi tim yang sangat kuat. Kami telah menilai kelemahan dan kekuatan mereka. Kami sangat siap,” tambah Silver. (Ant/Su02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...