close

Hadapi Uruguay, Pelatih: Portugal Tidak Ingin Bergantung pada Ronaldo

RUSIA, SERUJI.CO.ID – Pelatih Portugal Fernando Santos kembali menekankan pentingnya 22 pemain lain di sekitar bintang utama Cristiano Ronaldo saat mereka bersiap menghadapi Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia, Sabtu (30/6).

Ketika pertanyaan tak terelakkan tentang rekor pencetak gol Portugal, Ronaldo, wajah pelatih berusia 63 tahun itu menyeringai.

“Saya baru saja mendapat kopi gratis, karena saya bertaruh pada pertanyaan ini! Saya mendapatkan kopi. Terima kasih atas pertanyaannya,” katanya saat konferensi pers.

“Semua orang tahu bahwa setiap tim di dunia bergantung pada pemainnya, dan tentu saja kami memiliki salah satu yang terbaik di dunia. Tetapi Anda dapat menanyakan pelatih Uruguay pertanyaan yang sama tentang Suarez, Cavani – Anda memiliki pemain hebat di setiap tim,” Santos menambahkan.


“Ini permainan tim. jika Ronaldo bermain sendiri, kami akan kalah. Kami harus kuat sebagai tim, sama seperti Uruguay kuat sebagai tim.” Sama seperti timnya sendiri, Santos percaya kekuatan Uruguay terletak pada kolektifitas, serta pelatihan cerdik Oscar Tabarez.

“Keutamaan terbesar dari tim Uruguay adalah bahwa mereka adalah Uruguay. Anda memiliki pelatih yang telah bekerja dengan mereka selama 12 tahun, sangat berpengalaman, sangat berkualitas tinggi,” katanya, seraya menambahkan bahwa mereka belum kebobolan gol di Piala Dunia 2018.

Santos mengecilkan saran bahwa para penggemar mungkin berada dalam permainan yang membosankan karena dua tim akan mengutamakan pertahanan yang ketat.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang hebat, dua tim yang akan mencoba untuk menang, masing-masing menggunakan senjata mereka. Saya berharap ini akan menjadi pertandingan yang hebat,” katanya.

“Besok sangat berbeda dari babak penyisihan grup, di mana poin sangat penting – besok, entah Anda menang atau kalah.” Portugal membuka laga Piala Dunia mereka di Sochi dengan hasil imbang 3-3 yang menegangkan melawan Spanyol, dan gelandang Adrien Silver mengatakan timnya memiliki apa yang diperlukan untuk mencetak gol melawan barisan belakang Uruguay yang belum kebobolan tahun ini.

“Saya pikir itu menunjukkan organisasi mereka, tapi saya harap kita akan menjadi orang yang memecahkannya,” katanya.

“Saya pikir kami juga memiliki kualitas, secara individu dan terutama secara kolektif. Kami tahu bahwa kami akan menghadapi tim yang sangat kuat. Kami telah menilai kelemahan dan kekuatan mereka. Kami sangat siap,” tambah Silver. (Ant/Su02)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Wagub Jabar: PPDB Zonasi Upaya Pemerataan Pendidikan

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul...

Dinilai Bermasalah, Warga Surabaya Minta PPDB SMAN Online Dihentikan dan Evaluasi

“Sistem IT untuk seleksi yang dibangun teman-teman ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya -red) ternyata belum siap, belum ada uji coba yang layak, sehingga saat pelaksanaan data pemeringkatannya kacau balau,” ungkap Jospan lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI, Selasa (18/6).

Persijap Jepara Target Gelar Laga Uji Coba Maksimal Tiga Kali

JEPARA, SERUJI.CO.ID - Tim Persijap Jepara, Jawa Tengah, menargetkan menggelar...

Mendikbud: Zonasi Untuk Pemerataan Pendidikan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir...

Kurir 86 Gram Sabu-Sabu Dijatuhkan Vonis 20 Tahun Penjara

AMBON, SERUJI.CO.ID - Majelis hakim Pengadilan Negeri Ambon menjatuhkan...

Dugaan Memberi Kesaksian Palsu, Kivlan Zen Akan Polisikan Iwan Kurniawan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Tersangka dugaan kepemilikan senjata api ilegal,...

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Dinilai Bermasalah, Warga Surabaya Minta PPDB SMAN Online Dihentikan dan Evaluasi

“Sistem IT untuk seleksi yang dibangun teman-teman ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya -red) ternyata belum siap, belum ada uji coba yang layak, sehingga saat pelaksanaan data pemeringkatannya kacau balau,” ungkap Jospan lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI, Selasa (18/6).

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi