Denmark Harus Perbaiki Pola Serangan Hadapi Australia


SAMARA, SERUJI.CO.ID – Bintang Denmark Christian Eriksen paham timnya harus menemukan kembali dinamika pola serangan saat kualifikasi mereka jika Denmark ingin melanjutkan trend kemenangan yang didapat saat laga pembukaan mereka atas Peru untuk mengalahkan Australia di Samara, Kamis (21/6).

Denmark mengamankan tiga poin berharga dengan kemenangan 1-0 atas Peru di Saransk, tetapi mereka berada di bawah tekanan untuk sebagian besar jalannya pertandingan.

Mereka sekarang menuju ke Samara dan dengan kemenangan atas Australia akan menempatkan mereka di pimpinan grup untuk lolos dari penyisihan Grup C.

Gelandang Tottenham Hotspur Eriksen, yang memberikan umpan untuk Yussuf Poulsen saat mencetak gol, mengakui Denmark tidak menampilkan pola sepak bola menyerang yang menghasilkan 20 gol di babak kualifikasi.

“Kami jelas tidak dalam kondisi terbaik kami,” kata Eriksen setelah menang atas Peru.

“Peru terorganisasi dengan baik dan mereka membuat sulit bagi kami. Tetapi memang tidak selalu perlu memainkan sepak bola yang luar biasa untuk menang,” katanya.

“Anda tidak mendapatkan banyak peluang di Piala Dunia dan sangat menyenangkan melihat bahwa kami benar-benar dapat menang meskipun itu tidak bagus untuk dilihat,” imbuhnya.

Denmark akan tanpa gelandang William Kvist, yang mengalami patah tulang rusuk saat babak pertama melawan Peru. Dia kemungkinan akan digantikan oleh pemain Ajax, Lasse Schone, saat melawan Australia.

Sementara itu Socceroos berkembang dalam perannya sebagai underdog, dan hal ini jelas terlihat saat mereka kalah 2-1 atas Prancis di laga pembuka Grup C pada Sabtu, ketika mereka mengakui penalti dan gol hasil keputusan melalui teknologi VAR.

Mereka tidak akan menjadi favorit di Samara, tetapi setelah kalah tipis melawan Prancis, Pelatih Bert van Marwijk hanya memiliki kata-kata positif untuk para pemainnya.

“Salah satu hal yang paling positif adalah kami menunjukkan keberanian dan kami bisa menjadi diri kami sendiri. pertandingan berikutnya adalah pertandingan lain, tetapi itu memberi kami kepercayaan diri,” katanya.

Para pemainnya juga menyampaikan pesan-pesan setelah kekalahan.

“Tim memiliki keberanian luar biasa, kami tidak bisa mengatasi batas. Kami hampir sempurna,” kata bek Trent Sainsbury.

Van Marwijk mungkin tergoda untuk beralih ke veteran Tim Cahill untuk mencetak gol di Piala Dunia keempatnya, atau Daniel Arzani, pemain termuda di turnamen, untuk opsi menyerang lebih lanjut.

Kemenangan bagi Denmark akan memastikan tempat di babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak 2002, tergantung pada hasil Perancis melawan Peru pada Kamis.

Australia, yang bermain di putaran final Piala Dunia kelima mereka, membutuhkan hasil positif untuk mempertahankan harapan yang realistis lolos ke babak 16 besar untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bisa Terima Capres Yang “Ikut” Perayaan Natal, Kenapa Keberatan Jika Hadiah Lomba dari Denny JA?

Karena sifat lomba ini yang sedemikian terbuka, tentu pihak-pihak yang mendukung wacana "NKRI Bersyariah" ini dapat juga menulis pemikirannya dan ikut serta dalam lomba ini. Apalagi jelas-jelas topik yang dilombakan ini adalah MENGUPAS esai yang ditulis Denny JA. Apakah mengupas dalam koteks setuju dengan tesis Denny JA, maupun tidak bersepakat dengannya.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

Inilah Tulisan AR Baswedan Bantah Tudingan Gerakan Islam Bertentangan dengan Pancasila

AR Baswedan menyebut, pihak-pihak yang sering mempertentangan gerakan Islam dengan Pancasila justru adalah pihak-pihak yang pada hakikatnya tidak paham Pancasila. Justru sebaliknya, pemuka-pemuka ahli pikir Islam memberi pengertian-pengertian yang baik tentang Pancasila yang keluar dari keyakinan yang kuat.

Antisipasi Pelambatan Ekonomi, Ketua DPD Kumpulkan Kadin Provinsi se Indonesia

“Saya sengaja mengumpulkan para ketua umum Kadin provinsi, karena hari ini kita menghadapi masalah serius di sektor dunia usaha dan dunia industri," kata La Nyalla

Kontroversi Omnibus Law, Fahira: Wujud Frustasi Pemerintah atas Kemendegkan Ekonomi

Omnibus Law RUU Cipta Kerja (sebelumnya Cipta Lapangan Kerja atau Cilaka) dinilai sebagai bentuk rasa frustasi pemerintah atas kemandegkan ekonomi yang terjadi lima tahun belakangan ini.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close