Derby Menang 1-0 Atas Fulham pada Semifinal Playoff

0
75
Pemain Derby County saat merayakan gol ke gawang Hull City (foto:Derby Telegraph)

DERBY COUNTRY, SERUJI.CO.ID – Derby County mengambil langkah untuk semakin dekat dengan kembali ke Liga Inggris setelah sepuluh tahun berkutat di Championship (divisi kedua), ketika tandukan Cameron Jerome membawa mereka menang 1-0 atas tamunya Fulham pada pertandingan leg pertama semifinal playoff mereka yang berlangsung pada Jumat (11/5).

Jerome melompat mengungguli pengawalnya pada menit ke-34 untuk menyambut umpan silang dari bek kiri Craig Forsyth dan menanduknya melewati kiper Marcus Bettinelli, untuk membawa Derby memimpin.

Itu merupakan peluang pertama ke arah gawang yang dimiliki kedua tim.

Loading...

Fulham, yang tereliminasi pada tiga semifinal playoff mereka sebelumnya dan gagal untuk memenangi satu pertandingan pun pada prosesnya, mendominasi permainan namun dikecewakan penyelesaian yang buruk.

Sepakan Kevin McDonald dari jarak 20 meter membentur mistar gawang pada menit ke-52, dan pemain sayap Floyd Ayite melepaskan sepakan voli yang masih melambung di atas mistar gawang tidak lama kemudian, ketika tim tamu meningkatkan tekanan.

Gelandang Tom Cairney memiliki dua peluang, di mana tembakannya melebar pada menit ke-87 setelah kiper Derby Scott Carson menepis tembakan jarak jauhnya.

Pertandingan leg selanjutnya akan dimainkan di markas Fulham, Craven Cottage, di London pada Senin.

Middlesbrough akan menjamu Aston Villa pada leg pertama semifinal lainnya pada Sabtu (12/5), di mana leg kedua akan dimainkan di Birmingham pada Selasa.

Pemenang kedua pertandingan itu akan bertemu di Wembley pada 26 Mei untuk menentukan pemilik tiket promosi terakhir, di mana Wolverhampton Wanderers dan Cardiff City telah mengamankan spot promosi otomatis ke Liga Inggris. (Ant/SU02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU