Menpora Prediksi Timnas U-19 Kalahkan Thailand 3-1

SURABAYA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memprediksi Tim Nasional Indonesia U-19 akan bisa mengalahkan Thailand dengan skor 3-1 pada babak semifinal Piala AFF U-18 di Myanmar, Jumat (15/9).

“Semoga kita menang 3-1,” kata Menpora usai menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Kamis (14/9).

Dirinya berharap Rafli Nursalim dan kawan-kawan bisa tampil maksimal dan total saat melawan Thailand.

“Jangan ada sedikitpun celah bagi lawan untuk membawa bola ke pertahanan kita. Sebaliknya kita harus memastikan kita menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Ditanya soal Rafli Nursalim, pemain jebolan Liga Santri yang digagas Kemenpora menjadi salah satu pencetak gol terbanyak untuk Timnas, Menpora menyatakan kompetisi usia dini haruslah dihargai dan dimaksimalkan dengan baik.

“Entah itu di Liga Santri atau liga kelompok umur lainnya harus dihargai dan dimaksimalkan. Inilah kesempatan bagi pelatih untuk melihat potensi-potensi yang berserakan di seluruh masyarakat, PSSI dan pemerintah secara objektif, dan nyatanya Rafli bisa berbicara lebih baik,” tuturnya.

Saat disinggung soal ada atau tidak bonus untuk Timnas U-19 nanti jika dapat berprestasi maksimal, Imam menuturkan, bonus tidak dimunkinkan untuk anak di bawah usia 20 tahun. Namun, pihaknya akan tetap menghargai prestasi yang telah dibuat.

“Tentu akan kita hargai, entah itu di sekolah atau yang lain,” ujarnya.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri berhasil lolos ke semifinal setalah menghajar Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0, sehingga menjadi juara grup. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER