Menanti Panasnya Derby Manchester

0
31
derbyManchester
Derby

MANCHESTER, SERUJI.CO.ID – Hanya ada sedikit “derby” Manchester yang panasnya seperti pada pertemuan di Old Trafford pada Ahad (10/12) di ajang Liga Inggris, sebuah pertandingan yang paling dinantikan sejauh ini di musim ini.

City asuhan Pep Guardiola telah unggul delapan poin menyusul start tidak terkalahkan di musim ini dengan 13 kemenangan beruntun, menyamai rekor di sepanjang musim Liga Inggris.

Di lain pihak, Manchester United asuhan Jose Mourinho juga mencetak prestasi menyamai rekor bersejarah di klub itu dengan tetap tidak terkalahkan di Old Trafford selama 40 pertandingan di semua kompetisi.

Situasi menjadi lebih panas karena pelatih Barcelona Guardiola dan eks manajer Real Madrid Mourinho telah menjadi rival selama kiprah mereka berdua di Spanyol, sehingga pertemuan Ahad besok diperkirakan menjadi salah satu laga yang berakhir paling sengit.

Kebetulan, tim terakhir yang mengalahkan United di kandangnya adalah City pada September 2016 lalu, dan hasil serupa akan membuat klub, yang sempat dijuluki “tetangga yang berisik” oleh mantan manajer United Alex Ferguson, unggul 11 poin di puncak.

City menampilkan permainan sepak bola yang luar biasa pada musim ini dengan gaya permainan yang diterapkan Guardiola, menghadirkan penghargaan yang diharapkan setelah penampilan tidak konsisten musim lalu.

Sedangkan United, meski telah menelan dua kekalahan pada laga tandang dari Huddersfield Town dan Chelsea, menunjukkan diri sebagai tim juara ketika berada di kandang sendiri.

Ini terlihat dari 40 pertandingan kandang tanpa kekalahan mencakup 29 kemenangan dan 11 hasil imbang dengan koleksi 85 gol serta hanya kemasukan 17 gol.

Rekor Liga Inggris pada musim ini di Old Trafford adalah tujuh pertandingan, dengan tujuh kemenangan serta memasukkan 20 gol dan hanya kemasukan satu gol.

Sayangnya, Mourinho tidak bisa memainkan gelandang kunci asal Prancis Paul Pogba, setelah diskors tiga pertandingan menyusul kartu merah yang didapatnya saat timnya menang 3-1 atas Arsenal pada Sabtu silam.

United memainkan sepak bola terbaik mereka apabila Pogba dan pemain jangkar asal Serbia Nemanja Matic tampil bersama di lapangan, dan mantan gelandang Juventus itu akan sangat dirindukan.

Dengan selisih antara dua klub itu di klasemen, akan menjadi hal yang menarik untuk melihat apakah Mourinho mempertahankan kebiasaannya untuk bermain defensif melawan kandidat peraih gelar, taktik yang banyak mendapat kritik menyusul hasil imbang tanpa gol di markas Liverpool pada Oktober.

Namun, Pogba mengatakan United akan mendekati pertandingan itu dengan cara yang positif.

“Kami ingin menang. Kami memerlukan kemenangan. Mereka memerlukan kemenangan karena mereka tahu bahwa kami tertinggal dan kami mendekat dan semakin mendekat,” ucapnya.

“Jika saya tidak meyakininya (bahwa kami dapat memenanginya), saya akan berhenti bermain sepak bola sekarang,” pungkasnya.

Penyerang United asal Swedia Zlatan Ibrahimovic sepertinya cukup bugar untuk ditampilkan, namun bek Eric Bailly dipastikan sebaliknya. (Ant/SU04)

Komentar

BACA JUGA
Ketua Umum HMI 2018

Selamat, Saddam Al Jihad Terpilih Sebagai Ketua HMI yang Baru

AMBON, SERUJI.CO.ID - Saddam Al Jihad, mahasiswa Program Doktoral di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) akhirnya terpilih memimpin organisasi mahasiswa ekstra kampus tertua di Indonesia, Himpunan...
ott, korupsi

OTT Oknum BPN Lhokseumawe Ditetapkan Jadi Tersangka

LHOKSEUMAWE, SERUJI.CO.ID - Tim Saber Pungli Lhokseumawe, Provinsi Aceh, menetapkan salah seorang oknum PNS di Badan Pertanahan Nasional (BPN), S (54), menjadi tersangka hasil dari...
gunung agung

Promosi Pariwisata Bali Pasca Erupsi Gunung Agung

DENPASAR, SERUJI.CO.ID - Gunung Agung dengan ketinggian 3.142 meter di atas permukaan laut di Desa Rendang, Kabupaten Karangasem, wilayah timur Bali, yang sempat beberapa...
Rudiantara

2019 Kominfo Targetkan Indonesia Terhubung Internet

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara menargetkan seluruh kabupaten/kota di Indonesia terhubung jaringan internet dengan kecepatan tinggi pada 2019 sehingga semua orang...
Abhan

Bawaslu: Penyelenggaraan Pilkada Jangan Mudah Tergoda Suap

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Abhan mengingatkan seluruh jajarannya untuk tidak mudah tergoda suap selama menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (pilkada)...
loading...
Screenshot_20180115_194046

PKS Optimis Peroleh 5 Kursi DPRD Pasaman Barat pada Pileg 2019

SIMPANG EMPAT – PKS optimis lima kursi DPRD Kabupaten Pasaran Barat akan diperolehnya pada pileg 2019. Hal ini disampaikan oleh Fajri Yustian Ketua Tim...
images (5)

Garis 7: Sesat Nalar

Analogi adalah sebuah cara otak untuk memahami sesuatu. Analogi mirip dengan perumpamaan. Jika ada orang yang bertanya bagaimana cara membuat jelly, maka paling mudah...
IMG_20180224_110625_530

Mencari Logika di Balik Kasus Tuduhan ke Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab (RHS) juga ditetapkan sebagai tersangka, setelah sebelumnya FH dijerat pasal pornografi dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. RHS bahkan...