Menanti Panasnya Derby Manchester

0
49
derbyManchester
Derby

MANCHESTER, SERUJI.CO.ID – Hanya ada sedikit “derby” Manchester yang panasnya seperti pada pertemuan di Old Trafford pada Ahad (10/12) di ajang Liga Inggris, sebuah pertandingan yang paling dinantikan sejauh ini di musim ini.

City asuhan Pep Guardiola telah unggul delapan poin menyusul start tidak terkalahkan di musim ini dengan 13 kemenangan beruntun, menyamai rekor di sepanjang musim Liga Inggris.

Di lain pihak, Manchester United asuhan Jose Mourinho juga mencetak prestasi menyamai rekor bersejarah di klub itu dengan tetap tidak terkalahkan di Old Trafford selama 40 pertandingan di semua kompetisi.

Situasi menjadi lebih panas karena pelatih Barcelona Guardiola dan eks manajer Real Madrid Mourinho telah menjadi rival selama kiprah mereka berdua di Spanyol, sehingga pertemuan Ahad besok diperkirakan menjadi salah satu laga yang berakhir paling sengit.

Kebetulan, tim terakhir yang mengalahkan United di kandangnya adalah City pada September 2016 lalu, dan hasil serupa akan membuat klub, yang sempat dijuluki “tetangga yang berisik” oleh mantan manajer United Alex Ferguson, unggul 11 poin di puncak.

City menampilkan permainan sepak bola yang luar biasa pada musim ini dengan gaya permainan yang diterapkan Guardiola, menghadirkan penghargaan yang diharapkan setelah penampilan tidak konsisten musim lalu.

Sedangkan United, meski telah menelan dua kekalahan pada laga tandang dari Huddersfield Town dan Chelsea, menunjukkan diri sebagai tim juara ketika berada di kandang sendiri.

Ini terlihat dari 40 pertandingan kandang tanpa kekalahan mencakup 29 kemenangan dan 11 hasil imbang dengan koleksi 85 gol serta hanya kemasukan 17 gol.

Rekor Liga Inggris pada musim ini di Old Trafford adalah tujuh pertandingan, dengan tujuh kemenangan serta memasukkan 20 gol dan hanya kemasukan satu gol.

Sayangnya, Mourinho tidak bisa memainkan gelandang kunci asal Prancis Paul Pogba, setelah diskors tiga pertandingan menyusul kartu merah yang didapatnya saat timnya menang 3-1 atas Arsenal pada Sabtu silam.

United memainkan sepak bola terbaik mereka apabila Pogba dan pemain jangkar asal Serbia Nemanja Matic tampil bersama di lapangan, dan mantan gelandang Juventus itu akan sangat dirindukan.

Dengan selisih antara dua klub itu di klasemen, akan menjadi hal yang menarik untuk melihat apakah Mourinho mempertahankan kebiasaannya untuk bermain defensif melawan kandidat peraih gelar, taktik yang banyak mendapat kritik menyusul hasil imbang tanpa gol di markas Liverpool pada Oktober.

Namun, Pogba mengatakan United akan mendekati pertandingan itu dengan cara yang positif.

“Kami ingin menang. Kami memerlukan kemenangan. Mereka memerlukan kemenangan karena mereka tahu bahwa kami tertinggal dan kami mendekat dan semakin mendekat,” ucapnya.

“Jika saya tidak meyakininya (bahwa kami dapat memenanginya), saya akan berhenti bermain sepak bola sekarang,” pungkasnya.

Penyerang United asal Swedia Zlatan Ibrahimovic sepertinya cukup bugar untuk ditampilkan, namun bek Eric Bailly dipastikan sebaliknya. (Ant/SU04)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
bambang soesatyo

DPR Minta Kemenag Beri Penjelasan Terkait Rekomendasi 200 Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Kementerian Agama menjelaskan terkait kebijakan mengeluarkan rekomendasi 200 nama mubaligh, agar tidak terjadi keresahan di...
operasi pasar

Bulog Siapkan Operasi Pasar Antisipasi Lonjakan Harga Sembako

TANGERANG, SERUJI.CO.ID - Aparat Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Tangerang, Banten, mempersiapkan operasi pasar (OP) sebagai antisipasi lonjakan harga sembako di pasar tradisional dan pusat...

Fitriani Gagal Rebut Angka Pertama Piala Uber Lawan Malaysia

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Pemain Indonesia Fitriani gagal meraih angka pertama bagi tim putri Indonesia, setelah menyerah kepada Soniia Cheah dari Malaysia 21-10, 17-21, 14-21...
tenaga kerja asing

Terkait Serbuan TKA, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

PADANG, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menanggapi isu maraknya serbuan tenaga kerja asing khususnya dari China dalam kunjungan kerjanya ke Padang, Senin (21/5), setelah salah...

Dikalahkan Persela Lamongan, Persija Ajukan Protes ke PSSI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persija Jakarta secara resmi mengajukan protes resmi kepada Komisi Disiplin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terkait kepemimpinan wasit Annas Apriliandi...