Ini Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-19

JAKARTA – Lolosnya timnas Indonesia U-19 ke babak semifinal Piala AFF 2017 dinilai oleh kapten tim Rachmad Irianto sebagai dampak dari tampil tanpa beban meski sejak awal dituntut untuk menang besar demi memastikan ke babak selanjutnya.

“Kami bermain kompak, tanpa beban dan sejak awal mempunyai keinginan menang besar. Kemenangan ini membawa kami ke babak semifinal,” kata Rachmad Irianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu (13/9).

Pada pertandingan penentuan ini, timnas Indonesia mampu mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0. Dengan hasil tersebut anak asuh Indra Sjafri ini sukses menjadi pemuncak klasemen Grup B dengan raihan sembilan poin dari empat pertandingan.

Untuk posisi runner up diduduki tuan rumah Myanmar setelah dipertandingan terakhir mampu menang tipis 2-1 atas tim kuat Vietnam. Myanmar berada diposisi dua setelah membukukan sembilan poin dari empat pertandingan. Antara Indonesia, Myanmar dan Vietnam memiliki poin yang sama. Yang membedakan hanya selisih gol dan head to head.

Di semifinal, timnas Indonesia U-19 ini akan menghadapi runner up Grup A yaitu Thailand. Sesuai dengan rencana, pertandingan penentuan untuk lolos ke partai pamuncak ini digelar Jumat (15/9).

“Thailand adalah tim kuat. Jadi kami harus siap dan harus meningkatkan kembali permainan kita,” kata pemain tim Persebaya Surabaya itu.

Lolosnya Indonesia ke semifinal juga diapresiasi oleh pelatih. Indra Sjafri mengaku perjuangan Egy Maulana dan kawan-kawan luar biasa sehingga membuat timnas mampu memetik kemenangan besar. Hanya saja pihaknya mengakui masih ada kekurangan yang harus segera diperbaiki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER