Taklukkan Milan 3-2, Inter Tempel Napoli di Posisi 2

1
135
Pemain Inter Milan, Mauro Icardi mencetak trigol dalam kemenangan 3-2 atas rival sekota AC Milan (Foto: EPA)

MILAN, SERUJI.CO.ID – Inter Milan meraih kemenangan dramatis 3-2 atas AC Milan pada derby Minggu (16/10) berkat penalti di menit terakhir dari Mauro Icardi, yang melengkapi trigolnya dan membuat seteru abadi mereka menelan kekalahan beruntun ketiga di liga.

Milan dua kali bangkit untuk menyamakan kedudukan namun terperosok dalam krisis setelah bek Ricardo Rodriguez menjatuhkan Danilo D’Ambrosio pada situasi tendangan penjuru pada insiden tanpa bola, dan Icardi mengonversi gol kesembilannya di liga musim ini.

Kemenangan Inter membawa mereka menduduki peringkat kedua dan tidak terkalahkan di Liga Italia dengan 22 poin dari delapan pertandingan, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Napoli yang mencatatkan rekor 100 persen menyusul kemenangan 1-0 mereka di markas AS Roma sehari sebelumnya.

Milan, di sisi lain, turun ke peringkat kesepuluh dengan empat kemenangan dan empat kekalahan — jauh di bawah level yang diharapkan dari tim yang menghabiskan lebih dari 200 juta euro pada bursa transfer musim panas.

Inter membuka keunggulan pada menit ke-28 ketika Antonio Candreva, yang sebelumnya memiliki peluang yang mengenai mistar gawang, mengirimkan umpan silang mendatar dari sisi kanan dan Icardi menyusup ke dua bek tengah Milan untuk memasukkan bola ke gawang.

Suso menyamakan kedudukan pada menit ke-56, melepaskan tembakan melengkung kaki kiri menuju sudut bawah gawang dari jarak 20 meter.

Mereka hanya mampu menyamakan kedudukan selama tujuh menit sampai Icardi mencuri bola dari Lucas Biglia di lini tengah dan memberi umpan kepada Ivan Perisic dan mengembalikannya ke tengah, di mana kapten Inter itu meneruskannya untuk masuk ke dalam gawang.

Milan menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya saat laga tinggal menyisakan sembilan menit setelah Sami Handanovic menepis tembakan Giacomo Bonaventura menuju tiang gawang, dan bola memantul kembali ke kiper asal Slovenia itu dan masuk ke gawang.

Namun mereka tidak mampu membalas gol ketiga Icardi, pemain Argentina itu mengecoh Gianlugi Donnarumma dari titik putih.

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Uang Rupiah

Jelang Ramadhan, BI Siapkan Rp3,9 Triliun Uang Kartal

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyiapkan Rp3,9 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di Sulsel menjelang Ramadhan 2018. "Sudah dihitung...
palu hakim

Hakim Vonis Edy Rumpoko Tiga Tahun Penjara

SIDOARJO, SERUJI.CO.ID - Majelis hakim yang diketuai oleh Unggul Warso Mukti memvonis mantan Wali Kota Batu, Jawa Timur, Edy Rumpoko selama tiga tahun kurungan...
Miras

Polres Pamekasan Musnahkan Ratusan Botol Miras

PAMEKASAN, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Pamekasan, Jawa Timur, Jumat memusnahkan ratusan botol minuman keras hasil Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2018 yang digelar Polres setempat...
Tim Pemantau Medsos

Soekarwo Ajak Forkopimda Berantas Miras Oplosan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengajak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk memberantas penyakit sosial di tengah masyarakat yang semakin meresahkan, salah...
mahkamah konstitusi

Mahkamah Konstitusi Kabulkan Sebagian Uji UU KUP

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan pengujian aturan kuasa hukum wajib pajak yang tercantum dalam UU ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan...