Tahan Juve 0-0, Inter Pertahankan Posisi di Puncak Klasemen Liga Italia

0
61

MILAN, SERUJI.CO.ID – Inter Milan tetap memuncaki klasemen Liga Italia dan tidak terkalahkan setelah 16 pertandingan, setelah selamat dari ujian terberat musim ini dengan menahan imbang juara bertahan Juventus dengan skor 0-0 di Turin pada Sabtu (9/12) waktu setempat.

Walau Juve ciptakan lebih banyak peluang, namun selalu digagalkan oleh kiper Inter Samir Handanovic, juga akibat penyelesaian buruk Juve di laga yang disebut “Derby d’Italia” yang selalu menimbulkan intrik namun kali ini tidak pernah benar-benar mencapai puncaknya.

Inter memimpin klasemen dengan 40 poin dari 16 pertandingan, unggul dua poin atas Napoli, yang akan menjamu Fiorentina pada Ahad (10/12) hari ini.

Juve, yang mengakhiri start tidak terkalahkan Napoli dengan kemenangan tandang 1-0 sepekan silam, melengkapi pertandingan kelima mereka tanpa kemasukan satu gol pun di semua kompetisi.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri menyimpan pengatur permainan Paulo Dybala dan tanpa kiper Gianlugi Buffon yang cedera, yang posisinya diambil alih oleh Wojciech Szczesny.

Handanovic menyelamatkan Inter pada menit ketujuh dengan penyelamatan gemilang untuk mendorong tendangan voli Mario Mandzukic sebelum Miranda menyapu bola pantul dari garis gawang.

Mandzukic kembali nyaris mencetak gol sebelum turun minum ketika tandukannya dari umpan silang Juan Cuadrado mengenai mistar gawang.

Juve lebih banyak menguasai permainan pada babak kedua di mana Cuadrado menimbulkan banyak masalah dari sektor sayap. (Ant/SU01)

Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama