Pecundangi Atalanta 2-0, Juve Pertahankan Puncak Klasemen

0
49
Skuad Juventus 2017/2018 (foto: Cronos/ClaudioxBenedetto)

MILAN, SERUJI.CO.ID – Juventus mencatatkan kemenangan ke-12 mereka secara beruntun di liga ketika mereka mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0 pada Rabu (14/3), pada pertandingan yang harus digeser jadwalnya karena gangguan salju untuk unggul empat poin atas Napoli di puncak klasemen Liga Italia.

Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi mencetak gol pada masing-masing babak yang membuat klub Turin itu menjadi favorit untuk memenangi gelar secara beruntun untuk ketujuh kalinya.

Juventus juga mencatatkan “clean sheet” untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut di Liga Italia dan belum kemasukan gol di liga tahun ini.

Atalanta menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain setelah Gianluca Mancini mendapat dua kartu kuning dan diusir keluar lapangan.

Gol pembukaan Juve nyaris bergantung sepenuhnya kepada Douglas Costa, pemain sayap asal Brazil itu memenangi bola di areanya sendiri dan kemudian berlari 50 meter sebelum mengirimkan bola kepada Higuain, yang melaju dan melepaskan tembakan melewati Etrit Berisha.

Itu merupakan gol ke-15 di liga yang dibukukan penyerang Argentina tersebut.

Mancini diusir keluar lapangan pada menit ke-79 setelah pelanggaran yang berbuah kartu kuning terhadap Higuain dan Giorgio Chiellini, dan Juve segera menambahi gol kedua.

Paulo Dybala mengirimkan umpan silang mendatar ke area penalti untuk Higuain, dan ia menemukan Matuidi yang tidak terkawal menyapu bola untuk masuk ke dalam gawang.

Juventus mengoleksi 74 poin dari 28 pertandingan, dengan meraih 24 kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Sedangkan Napoli memiliki 70 poin. Klub Turin itu akan mengunjungi markas SPAL pada Sabtu (17/3), di mana mereka berpeluang membuka keunggulan tujuh poin sebelum Napoli menjamu Genoa pada Ahad (18/3). (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Sudirman Said - Ida Fauziah

Sudirman: Jika Tangkap Teroris Cepat, Tentu Polisi Juga Bisa Cepat Tangkap Akun Penyebar Fitnah

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut dua, Sudirman Said berencana akan melaporkan pihak-pihak yang memfitnah dirinya dan calon Wakil Gubernur...
Ida Fauziyah

Ida Fauziyah: Fitnah Dilakukan Secara Sistematis dan Terencana Lewat Sosial Media

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah menilai fitnah melalui media sosial terhadap dirinya dan calon Gubernur Sudirman Said dilakukan secara sistematis...
Sudirman Said - Ida Fauziah

Sudirman Ungkap Keterlibatan Petinggi Partai Pengusung Ganjar Terkait Video Fitnah

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menyebut adanya oknum petinggi partai pengusung petahana yang diduga berada di belakang beredarnya video fitnah di...

Trump Pisahkan Anak dan Orangtua, Menlu Meksiko: Tindakan Tidak Manusiawi

MEKSIKO, SERUJI.CO.ID -  Menteri Luar Negeri Meksiko pada Selasa (19/6) menyebut pemisahan anak-anak dari orang tua pendatang di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko kejam dan tidak manusiawi...
Nu dukung Khofifah

Awasi Pencoblosan, Khofifah Tegaskan Akan Maksimalkan Tim Saksi

BLITAR, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan akan memaksimalkan tim saksi, mengawasi pelaksanaan pencoblosan dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018, yang akan...