Juventus Juarai Liga Italia Tujuh Kali Beruntun

MILAN, SERUJI.CO.ID – Juventus memastikan gelar Liga Italia mereka untuk ketujuh kalinya secara beruntun, dan gelar ganda (double) yakni di liga dan piala domestik untuk keempat kalinya secara beruntun, dengan satu pertandingan tersisa ketika mereka bermain imbang 0-0 di markas AS Roma yang memberikan satu poin yang mereka butuhkan pada Ahad (13/5).

Klub Turin itu, yang telah menjuarai Piala Italia pada Rabu (9/5) berkat kemenangan 4-0 atas AC Milan di tempat yang sama Stadio Olimpico, kini unggul empat poin atas tim peringkat kedua Napoli dengan satu pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Napoli akan menyelesaikan musim sebagai “runner up” untuk kedua kalinya dalam tiga musim terakhir setelah menang 2-0 di markas Sampdoria, pada pertandingan yang sempat dihentikan pada babak kedua karena yel-tel anti Napoli dari para penggemar tuan rumah.

Juventus mempertahankan rekor sempurna mereka di kancah domestik dalam empat musim di bawah asuhan Massimiliano Allegri. Mereka juga dua kali mencapai final Liga Champions selama periode tersebut.

Roma, yang telah memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan, mendominasi babak pertama dan Edin Dzeko, Radja Nainggolan, serta Lorenzo Pellegrini gagal memaksimalkan peluang ketika tuan rumah terlihat begitu berbahaya.

Paulo Dybala mencetak gol pada menit kedua setelah turun minum namun ia dinyatakan offside, dan Roma harus bermain dengan sepuluh pemain ketika Nainggolan, yang telah mendapat kartu kuning, diusir keluar lapangan karena pelanggaran kerasnya terhadap Dybala pada menit ke-68.

Tensi permainan mereda setelahnya, ketika Juve lebih banyak bertahan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER