Kapten Timnas Korsel Resmi Bergabung dengan Newcastle United

LONDON, SERUJI.CO.ID –  Newcastle United menandatangani kesepakatan dengan mantan gelandang Swansea City Selatan, Ki Sung-yueng, dengan kontrak berdurasi dua tahun, klub Liga Inggris iru mengatakan pada Jumat (29/6).

Ki, yang menjadi kapten timnya di Piala Dunia tahun ini namun gagal meski membuat kemenangan bersejarah Korea Selatan atas Jerman awal pekan ini, bergabung dengan Swansea pada 2012 dan mencetak 12 gol dalam lebih dari 160 penampilan untuk tim Welsh.

Pemain berusia 29 tahun itu meninggalkan klub Premier League Swansea setelah mereka terdegradasi ke divisi Championship musim lalu setelah finis di peringkat 18 klasemen liga.

“Dia adalah pemain dengan banyak pengalaman Premier League dan internasional. Ini adalah keputusan yang mudah untuk membawanya ke sini,” kata manajer Rafa Benitez kepada situs web Newcastle https://www.nufc.co.uk/news/latest-news/newcastle-united-sign-ki.

Ki bermain untuk Korea Selatan melawan Swedia dan Meksiko di Piala Dunia di Rusia tetapi tidak diturunkan saat pertandingan terakhir Grup F melawan Jerman karena cedera betis.

“Saya selalu terkejut ketika saya datang ke St. James Park untuk bermain melawan Newcastle. Ada atmosfer yang luar biasa dan semangat dari para suporter yang sangat mendukung pemain,” kata Ki.

“Semua orang tahu seberapa besar klub ini jadi saya sangat menantikan untuk bermain dengan rekan tim saya dan untuk para penggemar,” tambahnya.

Pemain berusia 29 tahun itu secara resmi akan bergabung dengan Newcastle pada 1 Juli dan kedatangannya menyusul kiper Martin Dubravka, yang memastikan kepindahan permanen ke Magpies setelah enam bulan dipinjamkan pada musim lalu. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER