close

Kapten Timnas Korsel Resmi Bergabung dengan Newcastle United

LONDON, SERUJI.CO.ID –  Newcastle United menandatangani kesepakatan dengan mantan gelandang Swansea City Selatan, Ki Sung-yueng, dengan kontrak berdurasi dua tahun, klub Liga Inggris iru mengatakan pada Jumat (29/6).

Ki, yang menjadi kapten timnya di Piala Dunia tahun ini namun gagal meski membuat kemenangan bersejarah Korea Selatan atas Jerman awal pekan ini, bergabung dengan Swansea pada 2012 dan mencetak 12 gol dalam lebih dari 160 penampilan untuk tim Welsh.

Pemain berusia 29 tahun itu meninggalkan klub Premier League Swansea setelah mereka terdegradasi ke divisi Championship musim lalu setelah finis di peringkat 18 klasemen liga.

“Dia adalah pemain dengan banyak pengalaman Premier League dan internasional. Ini adalah keputusan yang mudah untuk membawanya ke sini,” kata manajer Rafa Benitez kepada situs web Newcastle https://www.nufc.co.uk/news/latest-news/newcastle-united-sign-ki.


Ki bermain untuk Korea Selatan melawan Swedia dan Meksiko di Piala Dunia di Rusia tetapi tidak diturunkan saat pertandingan terakhir Grup F melawan Jerman karena cedera betis.

“Saya selalu terkejut ketika saya datang ke St. James Park untuk bermain melawan Newcastle. Ada atmosfer yang luar biasa dan semangat dari para suporter yang sangat mendukung pemain,” kata Ki.

“Semua orang tahu seberapa besar klub ini jadi saya sangat menantikan untuk bermain dengan rekan tim saya dan untuk para penggemar,” tambahnya.

Pemain berusia 29 tahun itu secara resmi akan bergabung dengan Newcastle pada 1 Juli dan kedatangannya menyusul kiper Martin Dubravka, yang memastikan kepindahan permanen ke Magpies setelah enam bulan dipinjamkan pada musim lalu. (Ant/Su02)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Soal Imbauan Jokowi Untuk Berbaju Putih Yang Dipersoalkan BPN, MK Menilai Tidak Relevan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID -  Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menilai dalil...

Jelang Pembacaan Putusan, Massa Aksi Damai Dekati Barikade Kawat Berduri

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Massa yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni...

BPN Hormati Keputusan MK Memajukan Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menghormati...

Keputusan Sengketa Pilpres Dipercepat Pada Tanggal 27 Juni

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama...

PPDB Zonasi di Jakarta Akan Dilakukan Penyesuaian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan...

Hindari Sinar-X, Sabu-Sabu Diselundupkan di Dalam Jok Mobil

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyelundup 15 kilogram (kg) sabu-sabu yang...

TERPOPULER