Dortmund Akhiri Perlawanan Sengit Eintracht 3-2

BERLIN, SERUJI.CO.ID – Pemain pengganti Borussia Dortmund Michy Batshuayi mencetak gol penentu kemenangan ketika mereka menang 3-2 atas Eintracht Frankfurt di Liga Jerman pada Ahad (11/3), untuk tetap mengungguli sang lawan dalam persaingan memperebutkan tiket Liga Champions.

Dortmund berpikir upaya mereka telah cukup ketika Batshuayi, yang dipinjam dari Chelsea, membawa mereka memimpin 2-1 pada menit ke-77. Namun, Danny Blum menyamakan kedudukan pada menit pertama masa tambahan waktu sebelum Batshuayi mengemas gol keduanya sebelum peluit panjang berbunyi.

Hasil ini mendongkrak Dortmund untuk mengoleksi 45 poin, tertinggal satu poin dari tim peringkat kedua Schalke 04, unggul satu poin atas tim peringkat keempat Bayer Leverkusen, dan unggul tiga poin atas Eintracht Frankfurt yang tergelincir ke peringkat kelima. Bayern Munich memimpin klasemen dengan 66 poin.

Pemain Eintracht Marco Russ meluncur untuk mencetak gol bunuh diri yang membawa Dortmund unggul pada menit ke-12, ketika tuan rumah mengawali pertandingan dengan cepat dan memaksa tim tamu bermain bertahan.

Dortmund secara bertahap mengendurkan tekanan dan membuat Eintracht dapat menyamakan kedudukan melalui sundulan Luka Jovic pada menit ke-75.

Namun kegembiraan tim tamu hanya berusia singkat ketika pemain internasional Belgia Batshuayi, yang masuk pada menit ke-60, melepaskan tembakan dari jarak 15 meter, menyusul pekerjaan bagus yang dilakukan Christian Pulisic, untuk menyelesaikan serangan balik dua menit kemudian.

Batshuayi, yang bergabung ke Dortmund pada bursa transfer Januari, merasa lega dapat mencetak gol perdananya setelah lima pertandingan di semua kompetisi tanpa torehan gol.

Ia mengemas gol keduanya pada masa tambahan waktu untuk mengamankan tiga poin bagi Dortmund dan membatalkan gol penyama kedudukan larut Blum. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Simbolik dan Islam Substantif: Problema Nilai Islamisitas dalam Politik Indonesia

Bagi saya, Habib Rizieq Shihab masih kurang radikal karena ia tidak memiliki ide original tentang negara nomokrasi Islam, yang menurut Thahir Azhary (1995) sebagai negara ideal atau negara siyasah diniyah dalam konsepsi Ibnu Khaldun (1849). Pengetahuannya tentang Kartosoewirjo yang pernah mendirikan Negara Islam Indonesia di Jawa Barat tahun 1949 juga sangat minim sehingga jika dipetakan, ia hanyalah tokoh pinggiran dalam proses revolusi Islam yang kini sedang berproses di Indonesia.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER