Bayern Singkirkan Juara Bertahan Dortmund

0
59
Selebrasi Pemain Bayern. (Foto : Bayern Official)

BERLIN, SERUJI.CO.ID – Bayern Munich melaju ke perempat final Piala Jerman setelah kerja keras meraih kemenangan 2-1 atas juara bertahan Borussia Dortmund, walau sang pemuncak klasemen liga ini menguasai sebagian besar jalannya permainan pada Rabu (20/12).

Tandukan Jerome Boateng membawa mereka unggul pada menit ke-12, sebelum Thomas Mueller menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-40. Dortmund hanya memberikan sedikit perlawanan di pertandingan berat sebelah ini, namun masing beruntung ketika tim Bavaria menyia-nyiakan setengah lusin peluang mencetak gol pada babak pertama.

Bayern secara bertahap mengendurkan tekanan setelah turun minum dan membuat Dortmund dapat memperkecil ketertinggalan, melalui Andriy Yarmolenko setelah menyusup ke kotak penalti dan menanduk bola ke tiang jauh pada menit ke-77.

Dortmund, yang memenangi dua pertandingan sebelumnya di bawah asuhan pelatih baru Peter Stoeger, berupaya keras menyamakan kedudukan. Namun, tembakan-tembakan dari Jeremy Toljan dan Andre Schuerrle masih melebar, sedangkan Alexander Isak dan Sokratis Papastathopoulos gagal memaksimalkan peluang dari jarak dekat.

“Kami layak menang bahkan meski kami berada di bawah tekanan pada 30 menit terakhir,” kata pelatih Bayern Jupp Heynckes.

“Kami banyak berinvestasi pada babak pertama dan hal itu semestinya diterjemahkan menjadi lebih banyak gol. Kami tidak melakukannya. Itu adalah sesuatu yang perlu kami perbaiki.”

Bayern akan menjalani libur musim dingin dengan menghuni puncak klasemen Liga Jerman dan melaju ke fase gugur Liga Champions.

Mereka telah memenangi sembilan dari sepuluh pertandingan terakhirnya di liga sejak Heynckes mengambil alih komando tim, serta empat kemenangan dari empat laga di Liga Champions dan dua pertandingan mereka di Piala Jerman.

Di lain tempat, Bayer Leverkusen mengamankan tiket mereka ke putaran selanjutnya berkat kemenangan 1-0 atas Borussia Moenchengadbach. Schalke 04, Werder Bremen dan Mainz 05, yang menang 3-1 atas VfB Stuttgart Selasa lalu, juga melaju ke babak berikutnya. (Ant/SU04)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
bambang soesatyo

DPR Minta Kemenag Beri Penjelasan Terkait Rekomendasi 200 Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Kementerian Agama menjelaskan terkait kebijakan mengeluarkan rekomendasi 200 nama mubaligh, agar tidak terjadi keresahan di...
operasi pasar

Bulog Siapkan Operasi Pasar Antisipasi Lonjakan Harga Sembako

TANGERANG, SERUJI.CO.ID - Aparat Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Tangerang, Banten, mempersiapkan operasi pasar (OP) sebagai antisipasi lonjakan harga sembako di pasar tradisional dan pusat...

Fitriani Gagal Rebut Angka Pertama Piala Uber Lawan Malaysia

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Pemain Indonesia Fitriani gagal meraih angka pertama bagi tim putri Indonesia, setelah menyerah kepada Soniia Cheah dari Malaysia 21-10, 17-21, 14-21...
tenaga kerja asing

Terkait Serbuan TKA, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

PADANG, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menanggapi isu maraknya serbuan tenaga kerja asing khususnya dari China dalam kunjungan kerjanya ke Padang, Senin (21/5), setelah salah...

Dikalahkan Persela Lamongan, Persija Ajukan Protes ke PSSI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persija Jakarta secara resmi mengajukan protes resmi kepada Komisi Disiplin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terkait kepemimpinan wasit Annas Apriliandi...