Bayern Siap Skuad Penuh Hadapi Leverkusen

0
17
Pemain Bayern melakukan latihan pemanasan. (Foto: Bayern FC Official)

BERLIN, SERUJI.CO.ID – Juara bertahan Liga Jerman Bayern Munich akan memulai 2018 dengan skuad yang hampir lengkap setelah pencetak gol terbanyak Robert Lewandowski, Mats Hummels, dan Joshua Kimmich dinyatakan bugar sebelum kampanye liga domestik mereka dilanjutkan dengan menghadapi Bayer Leverkusen pada Jumat (12/1).

Klub Bavaria itu, yang mengincar gelar liga keenam secara beruntun, unggul 11 poin di puncak klasemen, setelah memenangi sembilan dari sepuluh pertandingan di bawah asuhan Jupp Heynckes, yang mengambil alih tim pada Oktober menyusul pemecatan Carlo Ancelotti.

Ketiga pemain itu meneruskan latihan pada pekan ini setelah absen selama beberapa hari, dan kini berpeluang masuk skuad pada Jumat ketika Liga Jerman dilanjutkan setelah libur musim dingin.

Hanya Manuel Neuer dan Thiago Alcantara, yang keduanya telah absen lama, yang akan absen pada lawatan mereka ke markas Leverkusen meski Heynckes kini akan dapat memainkan rekrutan baru Sandro Wagner, di mana sang penyerang telah didatangkan dari Hoffenheim.

“Menurut saya kami berada di jalur yang bagus, kami bekerja keras dan terfokus,” kata pemain internasional Jerman Wagner, yang berharap dapat mengamankan tempat di skuad Jerman untuk Piala Dunia pada Juni.

“Tidak seorang pun berpikir mengenai memimpin klasemen,” kata Wagner. “Itulah mengapa semua orang bekerja ekstra keras.” Dengan hanya dua kekalahan dari 17 pertandingan liga, hanya sedikit orang yang berpikir Bayern akan gagal mempertahankan mahkotanya, di mana para pengejarnya RB Leipzig, Borussia Dortmund, dan Schalke 04 kurang konsisten dan tidak memiliki kedalaman skuad seperti Bayern.

Di lain pihak, Leverkusen tidak terkalahkan pada 12 pertandingan terakhir mereka, setelah mampu naik ke peringkat keempat, dan akan dapat kembali diperkuat dua pemain sayap yang cepat Leon Bailey dan Karim Bellarabi setelah keduanya pulih dari demam dan cedera otot minor.

Bailey (20) menikmati musim penuh pertama yang sensasional di Liga Jerman, setelah mengoleksi enam gol, dan menjadi pemain sayap terbaik sejauh ini di liga.

Tim peringkat kedua Schalke menikmati laju yang bagus pula, setelah menjalani 11 pertandingan tanpa kekalahan, dan menghuni peringkat kedua dengan 30 poin namun catatan mereka akan mendapat ujian berat di markas Leipzig pada Sabtu.

Leipzig, runner up musim lalu, tertinggal dua poin di peringkat kelima dan bertekad kuat dapat bangkit setelah menjalani empat pertandingan tanpa kemenangan sebelum libur musim dingin.

Tim peringkat ketiga Dortmund akan berharap dapat meneruskan pemulihan mereka di bawah pelatih baru Peter Stoeger, setelah memenangi dua pertandingan terakhirnya di liga sebelum libur, ketika mereka menjamu VfL Wolfsburg pada Ahad (14/1). (Ant/SU04)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Endun Abdul Haq

Persyaratan Administrasi Seluruh Cagub/Cawagub Jabar Belum Lengkap

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menyatakan berkas persyaratan administrasi seluruh pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018-2023...
mui

MUI Sayangkan MK Setarakan Agama dan Kepercayaan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyayangkan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyetarakan agama dan aliran kepercayaan, sebagaimana tertuang dalam putusan MK untuk kolom agama...
Jutaan PCC di Sidoarjo

Tak Ingin Kecolongan Soal Pil PCC, Aparat Desa di Sidoarjo Terbitkan Perdes

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Merasa kecolongan di wilayahnya dipakai sebagai gudang atau tempat penyimpanan jutaan pil Paracetamol Caffeine Carisoprodrol (PCC) oleh pendatang baru, Kepala Desa...

Jiwa Gotong Royong yang Masih Tumbuh Subur

Tempo hari saya tercengang dengan megahnya sebuah masjid di desa Raji,  Demak, Jawa Tengah. Rupanya masjid yang belum selesai di bangun itu sudah menelan...

kebebasan berpikir

Kebebasan dalam Berpikir Hakikat bebas adalah merdeka dari segala hal yang mengikat. Berbicara tentang bebas, kita dapat belajar dari pengalaman komika kenamaan yaitu Ge Pamungkas...
_99517609_gepamungkas_joshuasuherman

Indonesia Darurat Keadilan

Indonesia Darurat Keadilan Salah satu penyebab gagalnya beberapa negara di Afrika di antaranya dalam masalah ketimpangan keadilan, sebut saja di Ethiopia, Zimbabwe dan negara-negara yang...