close

Pasangan Aldila/Christopher Sumbang Emas Diajang Tenis Untuk Indonesia

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Pasangan ganda campuran Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat mengakhiri puasa gelar tenis Indonesia di Asian Games, usai pada ajang multicabang edisi 2018 ini memberi medali emas bagi Indonesia.

Medali emas tersebut dipastikan usai Aldila/Christopher memenangkan pertarungan melawan duet Thailand Luksika Kumkhum/Sonchat Ratiwatana di lapangan utama kompleks lapangan tenis Jakabaring, Palembang, Sabtu (25/8), dalam pertarungan tiga set yang berlangsung selama 102 menit berkesudahan dengan skor 6-4, 5-7, [10-7].

“Ini gelar perdana saya di Asian Games pertama saya dan ini saya persembahkan buat orang tua yang sudah banyak berkorban bagi saya dari kecil dan memberi dukungan atas apa yang kupilih yaitu karir tenis saya, tanpa mereka mungkin karir aku gak lanjut,” kata Aldila dalam konferensi pers selepas penyerahan medali di lapangan tenis Jakabaring, Palembang, Sabtu (25/8).

Dalam perjalanannya menuju juara, pasangan yang didapuk menjadi unggulan 11 ini, melalui laga perdananya dengan kemenangan atas Sarah Mahboob Khan/Muzammil Murtaza dari Pakistan dalam pertarungn dua set yang berkesudahan 6-3, 6-2 yang akhirnya memastikan langkah pasangan ini ke putaran tiga.


Di putaran tiga, pasangan Indonesia ini memastikan langkahnya ke perempat final dengan menumbangkan pasangan Thailand unggulan delapan Nicha Lertpitaksinchai/Sanchai Ratiwatana dalam pertarungan dua set selama 70 menit yang berkesudahan 7-5, 6-1 untuk melaju ke perempat final.

Di perempat final, Aldila/Christopher Rungkat menghadapi pasangan India unggulan empat Rohan Bopanna/Ankita Raina asal India yang kental dengan budaya tenisnya lewat pertarungan tiga set yang berkesudahan dengan skor 4-6, 6-3, [10-8] dan memastikan diri menembus semifinal.

Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) yang sebelumnya menargetkan dalam Asian Games 2018 ini menggondol satu perunggu yang artinya sudah di tangan dengan Aldila/Christopher menembus semifinal.

Namun ternyata, mereka berhasil melanjutkan perjalanan dan menembus final usai menundukan pasangan Jepang Erina Hayashi/Kaito Uesugi 7-6(3), 6-4 di empat besar dan memastikan menjadi juara usai memenangkan partai finalnya.

Emas ini sendiri, merupakan emas kedua yang diraih Indonesia di nomor ganda campuran selama ajang Asian Games setelah terakhir didapatkan oleh duet Yayuk Basuki/Hary Suharyadi pada Asian Games 1990 di Beijing. (Ant/SU01)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Puasa: Detoksifikasi Dalam Kehidupan Bergelimang Racun

Penelitian juga menunjukkan bahwa pada saat puasa kadar DDT didapatkan meningkat dalam feses, urin dan keringat mereka yang sedang berpuasa. Ini lah salah satu manfaat utama puasa dalam bidang kesehatan, detoksifikasi, purifikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

BPN Tiba di MK, Petugas Tutup Jalan Abdul Moeis

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Aparat gabungan menutup Jalan Abdul Moeis,...

BPN Ajukan Gugatan Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon...

Polisi Diminta Mengusut Kasus Pembakaran Mapolsek Tambelangan Hingga Tuntas

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa...

Jokowi Nyatakan Terbuka Untuk Bertemu Dengan Prabowo

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menyatakan dirinya selalu terbuka...

Polisi dan TNI Tutup Jalan Menuju Kantor Kementerian dan MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Polisi dan TNI masih menutup sejumlah...

Delapan Kompi Gabungan TNI dan Polri Disiagakan di MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepolisian menyiapkan delapan kompi pasukan untuk...

TERPOPULER

Viral: Video Prajurit TNI AD Cegah Polisi Keroyok Peserta Aksi 22 Mei

Diduga video tersebut terkait dengan peristiwa unjuk rasa 22 Mei yang berlangsung di Jakarta, namun tidak diketahui dimana lokasi video tersebut diambil.

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi