Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU


SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Istighotsah Kubro yang diadakan Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama bertempat di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada hari Ahad 9 April, dihadiri ratusan ribu warga Nahdliyin dari berbagai daerah di Jawa Timur bahkan Indonesia.

Dalam Istighotsah yang mengambil tema ‘Sejuta Umat Mengetuk Pintu Langit’ tersebut sempat dikumandangkan lagu perjuangan yang amat dikenal warga NU, mars Ya Lal Wathon atau yang dikenal juga dengan nama mars Subbanul Wathon karya KH. Wahab Hasbullah.

Mars yang menunjukan kecintaan warga NU kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang bersedia berjuang dan berkorban demi mempertahankan NKRI, tampak dinyanyikan oleh seluruh peserta serta tokoh-tokoh NU dan para pejabat yang hadir, seperti wakil Rais Aam PB NU KH Miftahul Akhyar, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan wakil Gubernur Saifullah Yusuf.

Berikut video yang diunggah Imam Nahrawi warga Nahdatul Ulama yang saat ini menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga di akun Twitternya @imam_nahrawi;

lirik Mars Ya Lal Wathon

Ya Lal Wathon Ya Lal Wathon Ya Lal Wathon
Hubbul Wathon minal Iman
Wala Takun minal Hirman
Inhadlu Alal Wathon
(2 X)

Indonesia Biladi
Anta ‘Unwanul Fakhoma
Kullu May Ya’tika Yauma
Thomihay Yalqo Himama

Pusaka Hati Wahai Tanah Airku
Cintaku dalam Imanku
Jangan Halangkan Nasibmu
Bangkitlah Hai Bangsaku

Pusaka Hati Wahai Tanah Airku
Cintaku dalam Imanku
Jangan Halangkan Nasibmu
Bangkitlah Hai Bangsaku

Indonesia Negriku
Engkau Panji Martabatku
Siapa Datang Mengancammu
Kan Binasa di bawah dulimu

 

EDITOR: Harun S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Adil dan Beradab

Mempertentangkan syariat Islam dengan Pancasila adalah ahistoris dan tidak logis. Apalagi, faktanya, syariat Islam memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Muslim Indonesia.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close