Malam Lebaran 2017, Ribuan Warga Meriahkan Bogor Bertakbir

BOGOR – Ribuan warga Kota Bogor, Jawa Barat, tumpah ruah ke jalan memeriahkan Bogor Bertakbir yang diselenggarakan Pemerintah Kota dalam rangka menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah/2017, Sabtu malam (24/6).

Rombangan Pawai Bogor Bertakbir dilepas oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto didampingi Wakil Wali Kota Usmar Hariman dan Sekretaris Daerah Ade Sarip Hidayat.

Sekitar 42 rombongan Bogor Bertakbir berangkat dari Balai Kota menuju Masjid Raya. Pawai Bogor Bertakbir diikuti sejumlah Dewan Kemakmuran Masjid, organisasi Islam, dan anggota marawis serta qosidahan dari berbagai wilayah di Kota Bogor.

Lantunan Takbir berkumandang mengelilingi Kota Bogor.

Wali Kota, didampingi putranya ikut berjalan kaki bersama rombongan pawai menuju Masjid Raya Bogor.

Ketua Panitia Bogor Bertakbir, Gatut Sutanta menyebutkan, kegiatan pawai takbir berkeliling sudah dilakukan dua tahun terakhir.

“Takbiran itu disunahkan, dengan diadakan lomba Bogor Bertakbir ini, kegiatan takbir lebih teroganisir dan terstruktur rapi,” kata Gatut, dilansir dari Antara.

Menurutnya, ada peningkatan dari tahun ke tahun kegiatan Bogor Bertakbir. Sebelumnya hanya diikuti 20 kelompok saja, tahun ini meningkat jadi 42 tim. Setiap tim mengirimkan minimal lima orang dan maksimalnya tidak ada batasannya.

Ada empat kategori lomba dalam Bogor Bertakbir, di antaranya, qosidahan, marawis dan rebbana. Selama berkeliling, setiap peserta akan dinilai oleh tujuh tim yang tersembunyi.

Penilaian akan dilakukan selama perjalanan melantunkan takbir. Yang dinilai irama, ketertiban, kemeriahan, dan keunikan masing-masing peserta.

“Harapan kami kegiatan ini menjadi agenda tahunan Kota Bogor, setiap malam Takbir,” kata Gatut.

Bogor Bertakbir membuat suasana malam takbiran di Kota Bogor menjadi sangat meriah. Warga tumpah ruah menyaksikan iring-iringan rombongan peserta. Ada yang berjalan kaki maupun menggunakan mobil bak sambil membawa beduk. (IwanY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.