Komunitas “Aku Cinta Islam” Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Lombok


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok dan sekitarnya telah menyisakan duka mendalam dan membangun kepedulian dari berbagai pihak. Tidak terkecuali Komunitas ‘Aku Cinta Islam’ (ACI) yang telah bergerak mewujudkan kepeduliannya.

“Kami mencoba merasakan apa yang mereka (warga terdampak) alami saat ini. Dan sedikitnya kami berusaha untuk mengembalikan senyum mereka,” kata Gatot Prasetyo selaku Pembina ACI lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI, Kamis (30/8).

Tidak hanya sekedar do’a, mereka berbondong-bondong mengulurkan tangannya, memberi donasi terbaik untuk mengembalikan Lombok seperti sediakala.

“Untuk itu, kami menghimpun donasi terbaik untuk dipercayakan kepada PKPU Human Initiative melalui program-program recovery-nya,” ungkao Gatot.

Gatot menyampaikan bahwa ACI telah menyerahkan donasi di Kantor PKPU Human Initative, Jakarta, pada Selasa (21/8) yang lalu.

Sejak informasi gempa bumi mencuat pada 15 Agustus 2018, Komunitas ACI segera bergerak melakukan penggalangan donasi sebagai bentuk kepedulian. Total donasi sebesar Rp 95.439.456 berhasil terkumpul dalam 2 kali periode penggalangan. Kabarnya masih akan dilakukan penggalangan selanjutnya.

Rencananya, donasi tersebut akan dialokasikan untuk mendukung program recovery pasca gempa seperti membangun ‘Rumah Senyum’ (shelter) serta rehabilitasi bangunan Sekolah dan Masjid.

Spv. Retail Partnership PKPU HI, Sahardi mengapresiasi kepedulian Komunitas ACI dalam bahu membahu menjadi agen #SolusiPeduli.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada Komunitas ACI atas dukungan do’a, moral dan material untuk menangani bencana (gempa) ini. Hanya Allah yang dapat membalas dengan balasan terbaik,” ujar Sahardi. (PKPU/ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengarahkan Gerakan NKRI Bersyariah

Walau begitu, sekali lagi percayalah bahwa perjuangan Islam politik untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Islam tak akan pernah mati. Ia akan terus bermetamorfosa dan tersimpan rapi dalam memori kolektif kelompok Islam politik.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close