Komunitas “Aku Cinta Islam” Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Lombok

0
20
  • 1
    Share
Komunitas Aku Cinta Islam (ACI) serahkan bantuan untuk korban gempa Lombok kepada PKPU HI di Jakarta, Selasa (28/8/2018). (foto:PKPU)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok dan sekitarnya telah menyisakan duka mendalam dan membangun kepedulian dari berbagai pihak. Tidak terkecuali Komunitas ‘Aku Cinta Islam’ (ACI) yang telah bergerak mewujudkan kepeduliannya.

“Kami mencoba merasakan apa yang mereka (warga terdampak) alami saat ini. Dan sedikitnya kami berusaha untuk mengembalikan senyum mereka,” kata Gatot Prasetyo selaku Pembina ACI lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI, Kamis (30/8).

Tidak hanya sekedar do’a, mereka berbondong-bondong mengulurkan tangannya, memberi donasi terbaik untuk mengembalikan Lombok seperti sediakala.

“Untuk itu, kami menghimpun donasi terbaik untuk dipercayakan kepada PKPU Human Initiative melalui program-program recovery-nya,” ungkao Gatot.

Gatot menyampaikan bahwa ACI telah menyerahkan donasi di Kantor PKPU Human Initative, Jakarta, pada Selasa (21/8) yang lalu.

Sejak informasi gempa bumi mencuat pada 15 Agustus 2018, Komunitas ACI segera bergerak melakukan penggalangan donasi sebagai bentuk kepedulian. Total donasi sebesar Rp 95.439.456 berhasil terkumpul dalam 2 kali periode penggalangan. Kabarnya masih akan dilakukan penggalangan selanjutnya.

Rencananya, donasi tersebut akan dialokasikan untuk mendukung program recovery pasca gempa seperti membangun ‘Rumah Senyum’ (shelter) serta rehabilitasi bangunan Sekolah dan Masjid.

Spv. Retail Partnership PKPU HI, Sahardi mengapresiasi kepedulian Komunitas ACI dalam bahu membahu menjadi agen #SolusiPeduli.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada Komunitas ACI atas dukungan do’a, moral dan material untuk menangani bencana (gempa) ini. Hanya Allah yang dapat membalas dengan balasan terbaik,” ujar Sahardi. (PKPU/ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU