Komunitas “Aku Cinta Islam” Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Lombok

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok dan sekitarnya telah menyisakan duka mendalam dan membangun kepedulian dari berbagai pihak. Tidak terkecuali Komunitas ‘Aku Cinta Islam’ (ACI) yang telah bergerak mewujudkan kepeduliannya.

“Kami mencoba merasakan apa yang mereka (warga terdampak) alami saat ini. Dan sedikitnya kami berusaha untuk mengembalikan senyum mereka,” kata Gatot Prasetyo selaku Pembina ACI lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI, Kamis (30/8).

Tidak hanya sekedar do’a, mereka berbondong-bondong mengulurkan tangannya, memberi donasi terbaik untuk mengembalikan Lombok seperti sediakala.

“Untuk itu, kami menghimpun donasi terbaik untuk dipercayakan kepada PKPU Human Initiative melalui program-program recovery-nya,” ungkao Gatot.

Gatot menyampaikan bahwa ACI telah menyerahkan donasi di Kantor PKPU Human Initative, Jakarta, pada Selasa (21/8) yang lalu.

Sejak informasi gempa bumi mencuat pada 15 Agustus 2018, Komunitas ACI segera bergerak melakukan penggalangan donasi sebagai bentuk kepedulian. Total donasi sebesar Rp 95.439.456 berhasil terkumpul dalam 2 kali periode penggalangan. Kabarnya masih akan dilakukan penggalangan selanjutnya.

Rencananya, donasi tersebut akan dialokasikan untuk mendukung program recovery pasca gempa seperti membangun ‘Rumah Senyum’ (shelter) serta rehabilitasi bangunan Sekolah dan Masjid.

Spv. Retail Partnership PKPU HI, Sahardi mengapresiasi kepedulian Komunitas ACI dalam bahu membahu menjadi agen #SolusiPeduli.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada Komunitas ACI atas dukungan do’a, moral dan material untuk menangani bencana (gempa) ini. Hanya Allah yang dapat membalas dengan balasan terbaik,” ujar Sahardi. (PKPU/ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

Akhirnya, Dahnil Anzar Bergabung di Pemerintahan Jokowi Sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan

Dahnil yang dikenal sangat keras mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi sebelumnya, mengaku baru ia yang ditunjuk Prabowo sebagai staf khusus yang berwenang di bidang Komunikasi publik pada bidang sosial ekonomi dan hubungan antara lembaga.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Akhirnya, Dahnil Anzar Bergabung di Pemerintahan Jokowi Sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan

Dahnil yang dikenal sangat keras mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi sebelumnya, mengaku baru ia yang ditunjuk Prabowo sebagai staf khusus yang berwenang di bidang Komunikasi publik pada bidang sosial ekonomi dan hubungan antara lembaga.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close