Komunitas “Aku Cinta Islam” Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Lombok

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok dan sekitarnya telah menyisakan duka mendalam dan membangun kepedulian dari berbagai pihak. Tidak terkecuali Komunitas ‘Aku Cinta Islam’ (ACI) yang telah bergerak mewujudkan kepeduliannya.

“Kami mencoba merasakan apa yang mereka (warga terdampak) alami saat ini. Dan sedikitnya kami berusaha untuk mengembalikan senyum mereka,” kata Gatot Prasetyo selaku Pembina ACI lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI, Kamis (30/8).

Tidak hanya sekedar do’a, mereka berbondong-bondong mengulurkan tangannya, memberi donasi terbaik untuk mengembalikan Lombok seperti sediakala.

“Untuk itu, kami menghimpun donasi terbaik untuk dipercayakan kepada PKPU Human Initiative melalui program-program recovery-nya,” ungkao Gatot.

Gatot menyampaikan bahwa ACI telah menyerahkan donasi di Kantor PKPU Human Initative, Jakarta, pada Selasa (21/8) yang lalu.

Sejak informasi gempa bumi mencuat pada 15 Agustus 2018, Komunitas ACI segera bergerak melakukan penggalangan donasi sebagai bentuk kepedulian. Total donasi sebesar Rp 95.439.456 berhasil terkumpul dalam 2 kali periode penggalangan. Kabarnya masih akan dilakukan penggalangan selanjutnya.

Rencananya, donasi tersebut akan dialokasikan untuk mendukung program recovery pasca gempa seperti membangun ‘Rumah Senyum’ (shelter) serta rehabilitasi bangunan Sekolah dan Masjid.

Spv. Retail Partnership PKPU HI, Sahardi mengapresiasi kepedulian Komunitas ACI dalam bahu membahu menjadi agen #SolusiPeduli.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada Komunitas ACI atas dukungan do’a, moral dan material untuk menangani bencana (gempa) ini. Hanya Allah yang dapat membalas dengan balasan terbaik,” ujar Sahardi. (PKPU/ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Ghazwul Fikri dan Media