KBRI Kabul Ikut Afghan Home Expo 2017 Afghanistan

JAKARTA– KBRI Kabul ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Afghan Home Expo 2017 di Kabul, Afghanistan yang berlangsung pecan lalu, selama lima hari mulai dari tanggal 7 – 11 Februari 2017.  Kegiatan pameran yang diselenggarakan oleh Afghanistan Chamber of Commerce and Industry (ACCI) dan Union of Electronics Traders in Afghanistan tersebut diikuti oleh sekitar 120 exhibitors dari beberapa negara seperti Afghanistan, Indonesia, Iran, Amerika Serikat, Azerbaijan, Uni Emirat Arab, Jerman, dan Jepang.

Wakil Menteri Perdagangan dan Industri Republik Islam Afghanistan, Mr. Muhammad Qurban Haqjo, bersama dengan Wakil Utama Ketua ACCI, Mr. Haji Khanjan Alkozay, membuka secara resmi Afghan Home Expo 2017. Dalam upacara pembukaan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan pelaku usaha dari seluruh negara yang berpartisipasi, termasuk perwakilan dari KBRI Kabul.

KBRI Kabul sebagaimana informasi yanh diterima SERUJI, Kamis (16/2) tadi pagi, memanfaatkan momen pameran di Afghanistan ini untuk mempromosikan beberapa produk kerajinan tangan dan ukiran dari beberapa propinsi di Indonesia. Selain itu, KBRI Kabul juga mempromosikan kegiatan pameran yang akan diselenggarakan di Indonesia seperti International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2017, Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2017, serta Trade Expo Indonesia (TEI) ke-32.

Banyak pengunjung pameran yang sangat antusias untuk mengunjungi booth Indonesia karena tampilannya yang berbeda dari booth-booth peserta pameran lainnya. Sebagian besar pengunjung tertarik akan hasil produk-produk kerajinan tangan khususnya batik, serta produk lainnya seperti teh, mie instan dan produk kecantikan dari Indonesia.

Melalui partisipasi dalam kegiatan pameran di Afghanistan, KBRI Kabul berharap bahwa produk-produk Indonesia dapat dikenal di Afghanistan, khususnya oleh para pengusaha Afghanistan. Dengan begitu, diharapkan dapat mendorong kerja sama ekonomi khususnya perdagangan dan investasi antara kedua negara.

EDITOR : Yus Arza

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER