Kawal Kajian UBN di Karanganyar, 10 Ribu Kokam Disiapkan

0
559
dahnil anzar
Dahnil Anzar Simanjuntak menginspeksi barisan anggota KOKAM dalam Apel Akbar KOKAM di halaman Stadion Tri Dharma - Petrokomia Gresik, Jawa Timur, Ahad (7/5/2017). (Foto: Iwan Y/SERUJI)

SEMARANG, SERUJI.CO.ID – Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) dijadwalkan akan mengisi kajian dalam acara Tabligh Akhbar yang diadakan di Masjid Agung Karanganyar, Jawa Tengah, pada 19 November 2017 mendatang.

Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Jawa Tengah, akan mempersiapkan sepuluh ribu anggota untuk mengawal acara Tabligh Akbar tersebut agar dapat berjalan lancar tanpa ada gangguan.

Komandan Kokam Jawa Tengah, Muhammad Ismail menyayangkan atas sempat munculnya penolakan terhadap kehadiran UBN dan KH Shabri Lubis dalam mengisi kajian di Garut belum lama ini, dikutip dari laman sangpecerah.id, Ahad (12/11).

“Bagi umat Islam menuntut ilmu adalah sebuah kewajiban. Oleh karenanya penolakan bahkan pembubaran pengajian merupakan bentuk pemerkosaan terhadap umat Islam yang tengah menunaikan kewajiban menuntut ilmu,” ujar Ismail.

Ditegaskan oleh Ismail, untuk mengantisipasi penolakan dan pembubaran pengajian UBN di Karanganyar, Kokam akan mengawal dengan menurunkan ribuan anggotanya.

“Kalau ada kelompok yang bubarkan kajian, Kokam akan melawan untuk mengamankan kajian Islam. Apalagi UBN tokoh Muhammadiyah pusat, maka menjadi kewajiban Kokam untuk mengawal,” pungkasnya.

Sebelumnya pada Sabtu (11/11) kemarin, UBN dan KH Shabri Lubis akhirnya dapat hadir ditengah ribuan jamaah untuk mengisi kajian dalam acara Tabligh Akhbar di lapangan Kerkof, Garut.

Acara yang sebelumnya direncanakan diadakan di Masjid Agung Garut dipindah ke lapangan Kerkof setelah adanya penolakan dari PCNU Garut. Namun dampak dari penolakan tersebut, ribuan ummat muslim dari berbagai daerah datang ke Garut dan memenuhi lapangan Kerkof untuk mendengarkan kajian UBN, KH Shabri Lubis dan ulama lainnya. (ARif R)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Kemendagri Dukung Ketegasan Kapolri Menjaga Netralitas Polri di Maluku

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Dalam Negeri menyatakan mendukung ketegasan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam menjaga netralitas Pilkada di Maluku. "Tentu kami 'respect' dan mendukung atas...

Bantah Karena Ketidaknetralan, Polri Enggan Jelaskan Alasan Mutasi Wakapolda Maluku

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto membantah mutasi jabatan Brigjen Pol Hasanuddin sebagai Wakapolda Maluku akibat ketidaknetralan Hasanuddin dalam mengawal pelaksanaan Pemilihan...

Hari Pertama Masuk Kerja, Wali Kota Langsa Pimpin Apel Bersama

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID  - Hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri, Wali Kota Langsa Tgk. Usman Abdullah memimpin apel bersama dalam rangka halal...

Hari Pertama Masuk Kerja, 100 PNS Malah Bolos

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 100 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran 2018 dinyatakan absen. "Dari...

Akhirnya Basarnas Temukan Pendaki Gunung Gamalama yang Hilang

TERNATE, SERUJI.CO.ID - Tim Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut), bersama warga Moya akhirnya berhasil menemukan seorang mahasiswi STIKIP Ternate bernama Rahmi Kadis (21 tahun) dinyatakan...