Kawal Kajian UBN di Karanganyar, 10 Ribu Kokam Disiapkan

0
580
  • 121
    Shares
dahnil anzar
Dahnil Anzar Simanjuntak menginspeksi barisan anggota KOKAM dalam Apel Akbar KOKAM di halaman Stadion Tri Dharma - Petrokomia Gresik, Jawa Timur, Ahad (7/5/2017). (Foto: Iwan Y/SERUJI)

SEMARANG, SERUJI.CO.ID – Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) dijadwalkan akan mengisi kajian dalam acara Tabligh Akhbar yang diadakan di Masjid Agung Karanganyar, Jawa Tengah, pada 19 November 2017 mendatang.

Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Jawa Tengah, akan mempersiapkan sepuluh ribu anggota untuk mengawal acara Tabligh Akbar tersebut agar dapat berjalan lancar tanpa ada gangguan.

Komandan Kokam Jawa Tengah, Muhammad Ismail menyayangkan atas sempat munculnya penolakan terhadap kehadiran UBN dan KH Shabri Lubis dalam mengisi kajian di Garut belum lama ini, dikutip dari laman sangpecerah.id, Ahad (12/11).

“Bagi umat Islam menuntut ilmu adalah sebuah kewajiban. Oleh karenanya penolakan bahkan pembubaran pengajian merupakan bentuk pemerkosaan terhadap umat Islam yang tengah menunaikan kewajiban menuntut ilmu,” ujar Ismail.

Ditegaskan oleh Ismail, untuk mengantisipasi penolakan dan pembubaran pengajian UBN di Karanganyar, Kokam akan mengawal dengan menurunkan ribuan anggotanya.

“Kalau ada kelompok yang bubarkan kajian, Kokam akan melawan untuk mengamankan kajian Islam. Apalagi UBN tokoh Muhammadiyah pusat, maka menjadi kewajiban Kokam untuk mengawal,” pungkasnya.

Sebelumnya pada Sabtu (11/11) kemarin, UBN dan KH Shabri Lubis akhirnya dapat hadir ditengah ribuan jamaah untuk mengisi kajian dalam acara Tabligh Akhbar di lapangan Kerkof, Garut.

Acara yang sebelumnya direncanakan diadakan di Masjid Agung Garut dipindah ke lapangan Kerkof setelah adanya penolakan dari PCNU Garut. Namun dampak dari penolakan tersebut, ribuan ummat muslim dari berbagai daerah datang ke Garut dan memenuhi lapangan Kerkof untuk mendengarkan kajian UBN, KH Shabri Lubis dan ulama lainnya. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU