Jusuf Kalla Buka Muktamar Pemuda Muhammadiyah di Yogyakarta

0
25
  • 6
    Shares
Wapres Jusuf Kalla (foto:istimewa)

BANTUL, SERUJI.CO.ID –¬†Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK), secara resmi membuka Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah yang diselenggarakan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin (26/11).

JK bersama rombongan sampai di lokasi muktamar, di Sportorium UMY, sekitar pukul 09.52 WIB. Kedatangan JK disambut sejumlah tokoh Pemuda Muhammadiyah. Tak lama setelah kedatangannya, lagu Indonesia Raya dan Sang Surya dikumandangkan.

Dalam keterangan tertulis yang diterima dari panitia muktamar di UMY Yogyakarta, Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah yang digelar pada 25-28 November 2018 itu mengambil tema “Menggembirakan Dakwah Islam, Memajukan Indonesia”.

Melalui tema muktamar itu, Pemuda Muhammadiyah dituntut berdakwah Islam dengan membawa misi kegembiraan dan menginspirasi perubahan di tengah-tengah umat agar mendatangkan kemajuan bagi Indonesia.

Agenda Muktamar ini terdiri dari laporan pertanggungjawab PP Pemuda Muhammadiyah periode 2014-2018, kemudian pembahasan perubahan AD/ART, dan pembahasan kebijakan program Pemuda Muhammadiyah 2018-2022.

Selanjutnya, dalam muktamar kali ini juga akan dibahas rekomendasi khittah Yogyakarta. Sementara puncak Muktamar XVII adalah pemilihan ketua umum dan ketua formatur Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022.

Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah ini diikuti sekitar 5.000 peserta dan peninjau yang merupakan wakil dan utusan dari masing-masing pimpinan wilayah, pimpinan daerah dan pimpinan cabang Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU