Gubernur NTB Serukan Ummat Islam Bersatu Bantu Muslim Rohingya

MATARAM – Tragedi kemanusiaan yang kembali memanas di distrik Rakhine, Myanmar sejak beberapa hari belakangan mendapat perhatian serius dari berbagai kalangan, termasuk Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), HM Zainul Majdi.

Dalam sambutannya pada perayaan Idul Adha di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center, Mataram, NTB, Jumat (1/9), Gubernur menyerukan agar ummat Islam bersatu dan tidak melupakan nasib saudara-saudara mereka di Rohingya.

“Saat ini, kita merayakan Idul Adha dengan penuh suka cita, tetapi jangan lupa di belahan bumi lain ada saudara kita yang merayakannya dengan penuh kesedihan dan nestapa,” kata pria yang akrab disapa Tuan Guru Bajang ini di hadapan puluhan ribu jamaah.

Tragedi pembantaian ummat Islam Rohingya, katanya, harus menjadi perhatian seluruh ummat Islam, tak terkecuali di NTB.

“Seperti kata Nabi, orang beriman itu seperti satu tubuh, bila salah satu merasakan sakit, maka bagian tubuh yang lain juga ikut merasakan sakitnya,” terangnya.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion JT-610: Urgensi Audit Maskapai Airline untuk Keselamatan Penerbangan

"Secara juridis bila terjadi suatu kecelakaan (accident) pesawat udara dalam kegiatan penerbangan maka Pemerintah juga dapat ditarik menjadi pihak yang harus bertanggungjawab sebagai suatu perbuatan kelalaian dalam melaksanakan kewajiban hukum" -Prof Dr Hasim Purba, SH.MHum

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.