Gelar Kampanye Kurban di Perbatasan, LazisMU Perkenalkan Maskot Samu dan Dompu

0
24
  • 3
    Shares
LazisMU kampanye "Kurban untuk Perbatasan" di acara Car Free Day, Jakarta, Ahad (12/8/2018). (foto:LazisMU)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Lembaga Amil Zakat Nasional, LazisMU menggelar kampanye ajakan berkurban saat kegiatan Car Free Day (CFD) yang berlangung di Jalan Thamrin depan Gedung Bawaslu, Ahad (12/8).

Lima puluhan relawan dari mahasiswa Uhamka digerakkan untuk mengajak dan memperkenalkan “Kurban di Perbatasan Indonesia” sebagai program kurban Lazismu di tahun ini.

Dalam kampanye tersebut Lazismu menghadirkan maskot Samu dan Domu sebagai simbol hewan kurban yang biasa dipilih kaum muslimin.

Loading...

Menurut Koordinator Kampanye Kurban di Perbatasan Indonesia, Falhan Nian Akbar, tujuan memunculkan dua maskot hewan kurban tersebut agar pesan kurban dapat dengan mudah tersampaikan kepada kaum muslimin.

“Di momen CFD semua lapisan masyarakat hadir termasuk anak-anak. Maskot Samu dan Domu ini sebagai sarana mengedukasi dan memperkenalkan ibadah kurban sejak dini,” kata Falhan lewat rilis yang diterima SERUJI, Ahad (12/8).

Terlihat antusias masyarakat yang tinggi terhadap kampanye yang dilakukan LazisMu ini, yang juga menyediakan layanan kesehatan keliling melalaui Indonesia Mobile Clinic (IMC) yang bekerjasama dengan tim kesehatan RSIJ Pondok Kopi Jakarta.

LazisMU kampanye “Kurban untuk Perbatasan” di acara Car Free Day, Jakarta, Ahad (12/8/2018). (foto:LazisMU)

Saat ibunya memeriksa kesehatan, anak-anak bermain dan bercanda dengan maskot Samu dan Domu, mereka tertawa, sambil berlari memeluk dan menarik buntut maskot Samu dan Domu.

Falhan menambahkan, dengan mengangkat tema Kurban di Perbatasan Indonesia, diharapkan informasi ini mampu menjelaskan kepada masyarakat bahwa masih banyak saudara-saudara kita di kawasan terdepan, terluar dan tertinggal (3T) yang belum merasakan daging segar kurban.

“Di kawasan inilah Lazismu memberikan perhatian. Di samping itu, kawasan kumuh, padat dan kantong-kantong kemiskinan baik di kota maupun di pedesaan juga tidak dilupakan,” pungkasnya. (LazisMU/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU