Gelar Kampanye Kurban di Perbatasan, LazisMU Perkenalkan Maskot Samu dan Dompu

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Lembaga Amil Zakat Nasional, LazisMU menggelar kampanye ajakan berkurban saat kegiatan Car Free Day (CFD) yang berlangung di Jalan Thamrin depan Gedung Bawaslu, Ahad (12/8).

Lima puluhan relawan dari mahasiswa Uhamka digerakkan untuk mengajak dan memperkenalkan “Kurban di Perbatasan Indonesia” sebagai program kurban Lazismu di tahun ini.

Dalam kampanye tersebut Lazismu menghadirkan maskot Samu dan Domu sebagai simbol hewan kurban yang biasa dipilih kaum muslimin.

Menurut Koordinator Kampanye Kurban di Perbatasan Indonesia, Falhan Nian Akbar, tujuan memunculkan dua maskot hewan kurban tersebut agar pesan kurban dapat dengan mudah tersampaikan kepada kaum muslimin.

“Di momen CFD semua lapisan masyarakat hadir termasuk anak-anak. Maskot Samu dan Domu ini sebagai sarana mengedukasi dan memperkenalkan ibadah kurban sejak dini,” kata Falhan lewat rilis yang diterima SERUJI, Ahad (12/8).

Terlihat antusias masyarakat yang tinggi terhadap kampanye yang dilakukan LazisMu ini, yang juga menyediakan layanan kesehatan keliling melalaui Indonesia Mobile Clinic (IMC) yang bekerjasama dengan tim kesehatan RSIJ Pondok Kopi Jakarta.

LazisMU kampanye “Kurban untuk Perbatasan” di acara Car Free Day, Jakarta, Ahad (12/8/2018). (foto:LazisMU)

Saat ibunya memeriksa kesehatan, anak-anak bermain dan bercanda dengan maskot Samu dan Domu, mereka tertawa, sambil berlari memeluk dan menarik buntut maskot Samu dan Domu.

Falhan menambahkan, dengan mengangkat tema Kurban di Perbatasan Indonesia, diharapkan informasi ini mampu menjelaskan kepada masyarakat bahwa masih banyak saudara-saudara kita di kawasan terdepan, terluar dan tertinggal (3T) yang belum merasakan daging segar kurban.

“Di kawasan inilah Lazismu memberikan perhatian. Di samping itu, kawasan kumuh, padat dan kantong-kantong kemiskinan baik di kota maupun di pedesaan juga tidak dilupakan,” pungkasnya. (LazisMU/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tidak Larang Demo Saat Pelantikan, Jokowi: Dijamin Konstitusi

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pihaknya tidak melarang aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang ingin dilakukan masyarakat, menjelang dan saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Pilpres 2019, pada tanggal 20 Oktober mendatang.

La Nyalla: Kongres PSSI Merupakan Momentum Mengembalikan Kedaulatan Voters

"Dengan hak suaranya di kongres, voters lah yang akan menjadi penentu hitam putihnya sepakbola negeri ini. Sebab, voters-lah yang memilih 15 pejabat elit PSSI untuk periode 2019-2023. Yaitu Ketua Umum, 2 Wakil Ketua Umum, dan 12 Exco," kata La Nyalla

Rhenald Kasali: CEO Harus Bisa Bedakan Resesi dengan Disrupsi

Pakar disrupsi Indonesia, Prof Rhenald Kasali mengingatkan agar pelaku usaha dan BUMN bisa membedakan ancaman resesi dengan disrupsi. Terlebih saat sejumlah unicorn mulai diuji di pasar modal dan beralih dari angel investor ke publik.

Ditengah Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Sandiaga “Deklarasi” Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno yang sebelum Pilpres 2019 menyatakan keluar dari Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019, hari ini Selasa (15/10) menyatakan kembali ke partai asalnya tersebut.

Anda Penderita Tukak Lambung? Catat, Inilah Obat Pengganti Ranitidin Yang Telah Ditarik

Dari laman resmi BPOM yang diakses di Jakarta, Selasa (15/10), menyebut obat dengan Ranitidin saat ini ditarik secara sementara karena diduga mengandung cemaran N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang memicu kanker (karsinogenik).

Sesuai Anjuran Anies, Pemkot Jaktim Siapkan Trotoar Jatinegara Untuk Berdagang PKL

Pemerintah Kota Jakarta Timur saat ini sedang menyiapkan area trotoar di kawasan Jatinegara sebagai area bagi pedagang kaki lima (PKL). Hal ini dilakukan sesuat dengan permintaan Gubernur Anies Baswedan.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi