Sriwijaya Air Ajukan Tambahan Penerbangan Solo-Jakarta

0
96
Maskapai Sriwijaya Air (Foto: sriwijaya-air.net)

SOLO, SERUJI.CO.ID – Maskapai penerbangan Sriwijaya Air mengajukan tambahan jadwal penerbangan rute Solo-Jakarta menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

“Untuk tambahan jadwal penerbangan ini akan kami lakukan mulai tanggal 24 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018,” kata District Manager Sriwijaya Air Solo Taufik Sabar di Solo, Kamis (21/12).

Ia mengatakan untuk jadwal penerbangan tambahan tersebut akan dilakukan pada pukul 07.45 WIB. Dengan adanya tambahan penerbangan rute Solo-Jakarta tersebut menambah jadwal pada hari normal sebanyak tiga penerbangan rute yang sama.

“Untuk tiga penerbangan di hari normal pada jam 07.00 WIB, 11.00 WIB, dan 18.50 WIB,” katanya.

Ia mengatakan penambahan jadwal penerbangan pada Natal dan Tahun Baru 2018 dilakukan mengingat selama ini tingkat keterisian pesawat rute Solo-Jakarta cukup tinggi.

“Selama ini tingkat keterisian selalu di atas 90 persen dari kapasitas 189 kursi. Jadi memang peminat rute tersebut cukup tinggi,” katanya.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I Adi Soemarmo Abdullah Usman mengatakan hingga saat ini ada dua maskapai yang menambah penerbangan rute Solo-Jakarta pada liburan Natal dan Tahun Baru 2018, yaitu Sriwijaya Air dan Citilink.

Ia mengatakan penambahan jadwal penerbangan tersebut biasa terjadi mengingat biasanya jumlah penumpang akan mengalami peningkatan.

“Kalau trafiknya diprediksi besok mulai ada kenaikan. Kalau saat ini normalnya jumlah penumpang setiap hari sekitar 4.000 penumpang,” pungkasnya. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Tips Makan Sehat Puasa

Oleh: dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID - "Puasalah agar kamu sehat", demikian salah satu hadis Rasulullah berkaitan dengan manfaat puasa bagi yang...

DPR Anggap Polisi Lakukan Pelecehan Karena Jadikan Alquran Sebagai Bukti Terorisme

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid menganggap kepolisian telah melakukan pelecehan pada ummat Islam karena tindakan menjadikan Alquran sebagai barang...

Pertamina TBBM Sei Siak kembali Resmikan Program CSR untuk Masyarakat Tanjung RHU dan Pesisir

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - PT Pertamina (Persero) Terminal Pengisian Bahan Bakar Minyak (TBBM) Sungai Siak meresmikan program Corporate Social Responsibility (CSR) pemberdayaan masyarakat di kelurahan...

Tebarkan Semangat Kebaikan, Bahagia Bersama Yatim PKPU HI Mulai Bergulir

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID - Di hari kedua Ramadhan PKPU Human initiative Kaltim menyalurkan program Bahagia Bersama Yatim berupa paket bingkisan, Sebar Al-Quran dan Buka Puasa...

Bupati Malinau Hadiri Panen Padi Perdana PT. MA dan PT. BDMS

MALINAU, SERUJI.CO.ID - Bupati Malinau DR. Yansen TP menghadiri panen padi perdana di lahan pertanian yang dioleh PT. Mitrabara Adiperdana (MA) dan PT. Bara...