Kementerian Perhubungan Tindak Tegas Jika Aplikator Masih Rekrut Driver

1
346
Uji Kir Taksi Online
Menhub Budi Karya dan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan meninjau Uji Kir di Surabaya, Kamis (8/3/2018). (foto:Devan/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Darat akan menindak penyedia aplikasi angkutan online jika terus merekrut driver.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pihaknya telah melayangkan surat kepada Aplicator atau perusahaan penyedia aplikasi angkutan online, yang berisi peringatan agar pihak Aplicator tidak lagi membuka pendaftaran drive online baru.

“Tiga hari yang lalu Dirjen Perhubungan Darat, mengirim surat ke Aplicator untuk tidak merekrut driver lagi, jika masih bandel akan kami panggil,” tegas Budi, di UPTD Pelayanan Uji Kir Wiyung, di Surabaya, Kamis (8/3).

Loading...

Budi menjelaskan pihaknya sudah memoratorium untuk stop pendaftaran, karena berdampak pada peningkatan jumlah angkutan online yang fantastis dan juga merugikan driver lama, selain itu juga malah bikin kesemrawutan.

“Kami benar-benar akan menyikapi jika ketahuan masih merekrut driver, karena nantinya malah tidak tertata,” tegas Budi. (Devan/Hrn)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU