Trump Berikan Sanksi Terberat Kepada Korea Utara

WASHINGTON, SERUJI.CO.ID – Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Jumat (23/2) mengatakan bahwa AS akan meluncurkan satu paket sanksi terberat terhadap Korea Utara.

“Kami hari ini menerapkan sanksi paling berat yang pernah dijatuhkan terhadap suatu negara,” kata Trump saat berbicara di depan kelompok pegiat konservatif di negara bagian Maryland.

“Sanksi baru itu, paket “terbesar yang pernah ada” terhadap Korea Utara, akan membidik 56 kapal, perusahaan pelayaran dan usaha perdagangan,” kata pejabat tinggi pemerintahan Trump dalam pemaparan latar belakang topik tersebut pada Jumat pagi.

Paket sanksi itu, yang menjadi bagian dari kampanye AS untuk menekan Pyongyang secara maksimal, akan dikenakan terhadap 27 perusahaan, 28 kapal dan satu orang, kata pernyataan Departemen Keuangan AS.

Langkah itu muncul di tengah momentum positif di Semenanjung Korea, saat Pyongyang dan Seoul telah mulai menunjukkan pemulihan hubungan dalam satu bulan terakhir terkait Olimpiade Musim Dingin PyeongChang.

Namun, pada awal bulan ini, Wakil Presiden AS Mike Pence mengancam akan menjatuhkan sanksi-sanksi “paling keras dan agresif” terhadap Korut.

Beberapa pakar melihat bahwa pernyataan kerasnya itu menjadi alasan utama Korea Utara membatalkan pertemuan dengan Pence.

Pertemuan sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada 10 Februari di sela-sela olimpiade musim dingin. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Adil dan Beradab

Mempertentangkan syariat Islam dengan Pancasila adalah ahistoris dan tidak logis. Apalagi, faktanya, syariat Islam memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Muslim Indonesia.

Jokowi, Propaganda Rusia dan Rand Corporation

Penggunaan istilah Propaganda Rusia ini menjadi masalah besar sebab dalam kapasitas apa Jokowi menyatakan hal tersebut? Apakah sebagai Presiden Republik Indonesia atau sebatas calon presiden (Capres)?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER