Ribuan Orang Berunjuk Rasa Lawan Kekerasan Seksual

0
43
Dengan tagar gerakan #MeToo ribuan orang berunjuk rasa di Hollywood pada Ahad untuk mendukung korban serangan dan pelecehan seksual. (Foto: Istimewa)

LOS ANGELES, SERUJI.CO.ID – Ribuan orang diperkirakan berunjuk rasa di Los Angeles pada Ahad waktu setempat untuk mendukung korban serangan dan pelecehan seksual, yang diilhami upaya media sosial, yang menggambarkan hal tersebut meluas di kehidupan warga Amerika Serikat.

Gerakan #MeToo, yang akan berujung pada unjuk rasa di persimpangan Hollywood Boulevard, mengikuti serangkaian tuduhan beruntun oleh pria dan wanita, yang mengatakan bahwa mereka menjadi korban dari tokoh di industri hiburan.

Produser film Harvey Weinstein, aktor Kevin Spacey dan pelawak Louis C.K. adalah yang paling menonjol dari yang dituduh tersebut.

“Pembicaraan seputar pelecehan di Hollywood akan meluas ke industri lain jika kita mempercepatnya! Hal itu tidak akan berjalan dengan sendirinya,” kata penyelenggara gerakan tersebut di Facebook untuk acara tersebut.

Acara tersebut dijadwalkan dengan berjalan ke kantor pusat CNN di Los Angeles dan berunjuk rasa di persimpangan Hollywood dan Highland di jantung kota Hollywood.

Lima wanita melayangkan tuduhan pelanggaran seksual terhadap komedian pemenang Emmy Award, Louis C.K. di The New York Times pada Kamis. Dia mengaku melakukan kejahatan seksual yang diajukan terhadapnya dalam sebuah pernyataan pada Jumat, dan meminta maaf atas tindakannya tersebut.

New York Times melaporkan pada Oktober bahwa Weinstein, 65, sebelumnya telah melakukan delapan perjanjian penyelesaian dengan wanita-wanita yang menuduhnya melakukan pelecehan seksual dan kontak fisik yang tidak diinginkan.

Majalah “New Yorker” melaporkan bahwa 13 wanita telah mengklaim bahwa Weinstein melakukan pelecehan seksual atau menyerang mereka.

Weinstein membantah semua tuduhan terhadapnya.

Pada awal bulan ini, Spacey meminta maaf kepada aktor Anthony Rapp, yang menuduhnya mencoba merayunya pada 1986 saat Rapp berusia 14 tahun. Perwakilan Spacey kemudian mengatakan bahwa dia sedang mencari perawatan.

Tuduhan tersebut mengilhami gerakan dalam jaringan, memberi tagar #MeToo, yang mendorong pria dan wanita di semua lapisan masyarakat mengungkapkan pengalaman mereka dalam pelecehan dan penyerangan seksual, yang seringkali terjadi bertahun-tahun lalu. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

IFC: Indonesia Diharapkan Jadi Mode Busana Muslim Dunia

BOGOR, SERUJI.CO.ID - National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi menawarkan program konkrit membawa dunia ke Indonesia untuk...
KPK Tahan Zumi Zola

Kuasa Hukum Beberkan Kondisi Kesehatan Zumi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Muhammad Farizi, kuasa Hukum Gubernur Jambi Zumi Zola membeberkan terkait kondisi kesehatan kliennya itu selama ditahan di Rutan Cabang KPK di...
Mahkamah Agung

Voting Dua Putaran, Sunarto Terpilih Sebagai Wakil Ketua MA

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Kamar Pengawasan di Mahkamah Agung (MA) Sunarto, terpilih sebagai Wakil Ketua MA bidang Non-Yudisial melalui sistem voting dua putaran. "Dr H...
ASEAN

Singapura Akhirnya Setujui Timor Leste Jadi Anggota ASEAN

SINGAPURA, SERUJI.CO.ID - Wakil Tetap RI untuk ASEAN Ade Padmo Sarwono mengatakan sepuluh negara anggota ASEAN menyetujui keanggotaan Timor Leste, namun prosesnya masih membutuhkan...

Indonesia-Papua Nugini Sepakat Perkuat Kerja Sama Perbatasan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pemerintah Indonesia dan Papua Nugini sepakat untuk memperkuat kerja sama perbatasan, seperti disampaikan dalam keterangan pers Kementerian Luar Negeri RI yang...