Penembakan Massal di Markas YouTube, Satu Orang Tewas

SAN FRANSISCO, SERUJI.CO.ID – Satu orang tewas dan empat orang lagi cedera dalam penembakan di Markas YouTube di Negara Bagian California, AS, Selasa (3/4), kata pihak berwenang.

Kepala Polisi Ed Barberini di San Bruno, kota yang terletak sekitar 19 kilometer di sebelah selatan pusat kota San Francisco di Pantai Barat AS, mengatakan seorang perempuan tersangka pelaku penembakan tampaknya telah menembak dirinya sendiri setelah melukai beberapa orang di markas YouTube.

“Kami menemukan lokasi seorang korban dengan apa yang kami duga sebagai luka tembak yang dilakukan sendiri,” kata Barberini.

“Ia seorang perempuan, tapi penyelidikan masih berlangsung sebelum kami bisa menyatukan semua potongan.”

Penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 12.48 di satu kafe di tempat terbuka di kampus YouTube, yang menampung sebanyak 1.700 pegawai.

Polisi masih melakukan pemeriksaan di gedung itu untuk mencari kemungkinan pelaku lain.

Barberini mengatakan keempat orang yang menderita luka tembak telah dibawa ke satu rumah sakit setempat.

“Ada seorang perempuan yang berusia 32 tahun dan berada dalam kondisi serius, seorang perempuan yang berusia 27 tahun dalam kondisi sedang, dan seorang lelaki yang berumur 36 tahun berada dalam dalam kondisi kritis,” kata stasiun televisi lokal, KPIX 5, yang mengutip Juru Bicara Zuckerberg San Francisco General Hospital Brent Andrew.

“Kami terus secara aktif berkoordinasi dengan rumah sakit dan pemerintah lokal. Tim keamanan kami telah bekerjasama secara erat dengan pemerintah guna mengosongkan bangunan tersebut dan memastikan keselamatan pegawai di daerah itu,” kata Google, perusahaan induk YouTube, ketika mengeluarkan pernyataan tersebut sebelumnya.

Presiden AS Donald Trump men-“tweet” ia telah diberitahu mengenai penembakan di Markas YouTube.

“Baru saja diberi penjelasan mengenai penembakan di Markas YouTube di San Bruno, California. Doa dan harapan saya bersama setiap orang yang terlibat,” katanya di akun Twitter. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER