Kebakaran Hutan California, Jumlah Korban Jiwa Naik Jadi 15 Orang

0
25
kebakaran hutan
Kebakaran hebat melanda hutan di California yang merembet ke rumah-rumah warga, pada Senin, 9/10/2017. (Foto: Euronews)

SAN FRANSISCO, SERUJI.CO.ID – Jumlah korban jiwa bertambah jadi 15 akibat kebakaran hutan di Northern California saat beberapa orang lagi dikonfirmasi tewas, Selasa (10/10), di beberapa kabupaten di dekat San Francisco, Northern California, bagian barat AS.

Kantor Sheriff Sonama County menyatakan sembilan orang dilaporkan tewas setelah dua korban tewas dikonfirmasi di kabupaten itu, sekitar 90 kilometer di sebelah utara San Francisco.

Jumlah korban jiwa juga meliputi dua di Napa County, tiga di Mendocino County, dan satu di Yuba County.

Lebih dari 200 orang telah dilaporkan hilang di Sonoma County, kemudian 45 orang telah ditemukan, kata beberapa pejabat.

Stasiun TV lokal, KRON4, memperlihatkan ribuan bangunan, termasuk instalasi usaha, rumah sakit dan rumah, terbakar habis oleh si jago merah.

Lebih dari 3.000 orang masih mengungsi di tempat penampungan saat 17 titik api telah melahap 465 kilometer persegi lahan di seluruh California.

Kebakaran hutan di seluruh negara bagian tersebut telah memusnahkan sedikitnya 2.000 bangunan, kata para pejabat dari Kantor Layanan Darurat California dalam satu taklimat.

Puluhan ribu rumah tangga tak memperoleh pasokan listrik di Sonoma County, salah satu wilayah yang paling terpengaruh dalam kebakaran hutan yang paling menghancurkan dalam sejarah moderan California.

Pacific Gas and Electric Company berusaha memulihkan pasokan listrik buat 50.260 pelanggan yang terpengaruh oleh kebakaran hutan di Sonoma County.

Sebanyak 28.000 pelanggan tak memperoleh akses ke layanan gas di Santa Rosa, Windsor, Yountcille, Napa dan Kenwood, kata Shirlee Zane, Ketua Dewan Penyelia Sonoma County.

Kebakaran mematikan di North Bay, California, telah mengakibatkan kerusakan serius bagi negara bagian itu. Ribuan orang dipaksa mengungsi, dan banyak rumah serta instalasi komersial, termasuk rumah sakit dan bahkan taman, sepenuhnya musnah. (Ant/SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

Shah Porir Dwip, Tanah Harapan bagi Setengah Juta Jiwa Rohingya

SERUJI.CO.ID - Pernahkah terbayang adegan ini? Pada suatu malam buta, rumah gubuk yang kita tempati bersama orang tua dan adik-adik kita tiba-tiba digedor dengan...

Demo Istana, Ratusan Mahasiswa Tuntut Janji Kampanye Jokowi-JK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) sejak siang, Jumat (20/10) melakukan aksi unjuk rasa di...
taksi online

Peraturan Baru, Taksi Online Boleh Dimiliki Individu

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Revisi atas Peraturan Menteri (Permen) Perhubungan nomor 26 tahun 2017 telah diselesaikan oleh Menteri Perhubungan. Perubahan yang mendasar dari revisi Permen...
Nyono Suharli

Besok, Golkar Keluarkan Rekomendasi Bacagub Jatim Untuk Khofifah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Surat rekomendasi untuk bacawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa dari partai Golkar dipastikan akan turun besok, Sabtu (21/10). Rencananya rekomendasi tersebut akan...

Produk Kefir dari Fermentasi Susu Kambing Kian Diminati

SOLO, SERUJI.CO.ID - Produk berbahan baku kefir atau fermentasi susu kambing buatan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dari Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mulai...
Menteri Asman Abnur

Alasan Efisiensi, Pemerintah Bubarkan 8 Lembaga Non-Struktural

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menyampaikan daftar delapan Lembaga Non-Struktural (LNS) yang akan dibubarkan atau dilebur...