Kebakaran Hutan California, Jumlah Korban Jiwa Naik Jadi 15 Orang

0
29
kebakaran hutan
Kebakaran hebat melanda hutan di California yang merembet ke rumah-rumah warga, pada Senin, 9/10/2017. (Foto: Euronews)

SAN FRANSISCO, SERUJI.CO.ID – Jumlah korban jiwa bertambah jadi 15 akibat kebakaran hutan di Northern California saat beberapa orang lagi dikonfirmasi tewas, Selasa (10/10), di beberapa kabupaten di dekat San Francisco, Northern California, bagian barat AS.

Kantor Sheriff Sonama County menyatakan sembilan orang dilaporkan tewas setelah dua korban tewas dikonfirmasi di kabupaten itu, sekitar 90 kilometer di sebelah utara San Francisco.

Jumlah korban jiwa juga meliputi dua di Napa County, tiga di Mendocino County, dan satu di Yuba County.

Lebih dari 200 orang telah dilaporkan hilang di Sonoma County, kemudian 45 orang telah ditemukan, kata beberapa pejabat.

Stasiun TV lokal, KRON4, memperlihatkan ribuan bangunan, termasuk instalasi usaha, rumah sakit dan rumah, terbakar habis oleh si jago merah.

Lebih dari 3.000 orang masih mengungsi di tempat penampungan saat 17 titik api telah melahap 465 kilometer persegi lahan di seluruh California.

Kebakaran hutan di seluruh negara bagian tersebut telah memusnahkan sedikitnya 2.000 bangunan, kata para pejabat dari Kantor Layanan Darurat California dalam satu taklimat.

Puluhan ribu rumah tangga tak memperoleh pasokan listrik di Sonoma County, salah satu wilayah yang paling terpengaruh dalam kebakaran hutan yang paling menghancurkan dalam sejarah moderan California.

Pacific Gas and Electric Company berusaha memulihkan pasokan listrik buat 50.260 pelanggan yang terpengaruh oleh kebakaran hutan di Sonoma County.

Sebanyak 28.000 pelanggan tak memperoleh akses ke layanan gas di Santa Rosa, Windsor, Yountcille, Napa dan Kenwood, kata Shirlee Zane, Ketua Dewan Penyelia Sonoma County.

Kebakaran mematikan di North Bay, California, telah mengakibatkan kerusakan serius bagi negara bagian itu. Ribuan orang dipaksa mengungsi, dan banyak rumah serta instalasi komersial, termasuk rumah sakit dan bahkan taman, sepenuhnya musnah. (Ant/SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Satgas Pangan sidak harga sembako

Pedagang Naikkan Harga Sepihak, Polres Akan Tindak Tegas

CIANJUR, SERUJI.CO.ID - Polres Cianjur, Jawa Barat, akan menindak tegas agen dan pedagang yang bermain menaikkan harga secara sepihak sehingga berdampak terhadap keresahan di...
BPJS Kesehatan

Pemerintah: Penyakit Katastropik Tetap Dijamin BPJS

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menegaskan pembiayaan penyakit katastropik akan tetap dijamin dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh Badan...
aborsi

ICJR: Pengaturan Aborsi Bisa Jadi Celah Kriminalisasi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Institute for Criminal Justice Reform (ICJR) menilai pengaturan pengguguran kandungan atau aborsi yang diatur dalam Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana berpotensi...

KANAL WARGA TERBARU

KH. Luthfi Bashori

Jangan Makan Daging Biawak

Konon, di Mina pada kisaran tahun 1990-an, saat berlangsung ibadah mabit dan lempar Jumrah di musim haji, banyak sekali para pendatang dari berbagai daerah...
Untitled

Utopia Share Syndrome

Hadirnya media sosial di tengah kerasnya kehidupan telah melahirkan "penyakit" baru yang bolehlah saya sebut dengan istilah "Share Syndrome". Sederhananya, Share Syndrome adalah semacam...

Max Havelaar dan AMDK Ummat

Dowwes Dekker adalah salah satu pencabut tonggak kejam kolonialisme di bumi Nusantara. Ia menjadi amtenaar saat Gubernur Jenderal Johannes van den Bosch memaksa penduduk...