Helikopter Jatuh Tewaskan Menteri Dalam Negeri Meksiko

MEKSIKO, SERUJI.CO.ID – Setidaknya 13 orang, termasuk tiga anak kecil, tewas di darat ketika sebuah helikopter militer Meksiko jatuh di kota kecil di negara bagian Oaxaca di wilayah selatan, kata pihak berwenang, Sabtu (17/2).

Helikopter tersebut sedang terbang membawa beberapa pejabat tinggi, termasuk Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Meksiko, yang memantau kerusakan yang ditimbulkan gempa bumi pada Jumat (16/2).

Gempa dengan kekuatan 7,2 skala Richter itu menyebabkan hampir satu juta rumah dan kantor di Mexico City dan wilayah selatan kehilangan aliran listrik serta merusakkan 50 rumah di Oaxaca.

Helikopter nahas tersebut jatuh di atas dua mobil van di sebuah lapangan terbuka ketika berupaya mendarat di Santiago Jamiltepec setelah berkeliling melihat kerusakan akibat gempa pada Jumat, kata beberapa pejabat.

Para pejabat tinggi di dalam helikopter selamat namun 12 orang tewas di tempat kejadian sementara satu lainnya meninggal di rumah sakit, kata kantor kejaksaan agung Oaxaca dalam pernyataan.

Kecelakaan itu juga melukai lima belas orang.

Negara bagian Oaxaca, beserta Mexico City, masih berusaha bangkit dari peristiwa gempa bumi pada September tahun lalu, yang menyebabkan kerusakan luas dan menewaskan setidaknya 471 orang. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Saldo Rekening Anda Tiba-Tiba Berkurang/Bertambah? Begini Penjelasan Bank Mandiri

Sejak pagi tadi, Sabtu (20/7) beberapa nasabah Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengeluhkan saldo di rekeningnya tiba-tiba berubah. Ada yang saldonya berkurang bahkan jadi nol, ada juga yang tiba-tiba bertambah.

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.