Pangeran Arab Saudi: Donald Trump adalah ‘Teman Sejati Muslim’


AMERIKA SERIKAT, Seruji News – Wakil Putra Mahkota Kerajan Arab Saudi, Mohammed bin Salman, memuji Presiden Amerika Serikat Donald Trump sebagai “teman sejati Muslim” dan mengatakan dirinya tidak percaya bahwa larangan imigrasi kontroversial Trump menargetkan Islam secara khusus.

“Arab Saudi tidak percaya bahwa aturan imigrasi itu mengincar negara-negara Muslim atau agama Islam. Langkah itu sepenuhnya keputusan berdaulat AS yang ditujukan mencegah teroris masuk ke AS,” bunyi pernyataan resmi dari penasihat senior Mohammed.

Arab Saudi tidak masuk dalam daftar larangan Imigrasi kontroversial Trump yang sempat berlaku pada Februari 2017 lalu. Aturan tersebut melarang warga yang berasal dari tujuh negara Muslim seperti Iran, Irak, Libya, Somalia, Sudan, Suriah, dan Yaman untuk masuk ke AS.

Trump mengklaim aturan tersebut diterapkan dengan alasan keamanan nasional, demi mencegah teroris masuk ke AS.

Larangan yang dianggap diskriminatif ini mengundang kecaman tak hanya dari publik AS dan dunia Islam saja, tapi juga sejumlah pemimpin negara Barat.

Seorang juru bicara dari delegasi Arab Saudi untuk Amerika Serikat mengatakan, Mohammed merasa puas dengan sikap postif dan klarifikasi tentang Islam yang ia dengar langsung dari Trump.

“Presiden Trump menyatakan rasa hormat yang mendalam bagi agama Islam –salah satu agama yang kerap disalahgunakan kelompok radikal,” kata juru bicara tersebut.

“Presiden Trump bahkan memiliki niat yang belum pernah ada sebelumnya yaitu untuk serius bekerja sama dengan negara-negara Muslim untuk mencapai kepentingan AS, dan Pangeran Mohammed juga menganggap Presiden Trump sebagai teman sejati Muslim,” demikian kata penasihat senior Pangeran Mohammed seperti yang dikutip Bloomberg.

Pertemuan keduanya dianggap sebagai “titik balik” hubungan bilateral Riyadh-Washington yang sempat merenggang di bawah komando mantan Presiden Barack Obama, terutama setelah kesepakatan nuklir Iran tahun 2015.

Sementara itu, Gedung Putih telah mengumumkan bahwa Wakil Putra Mahkota Kerajan Arab Saudi, Mohammed bin Salman dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah membahas proyek-proyek ekonomi potensial bernilai 200 Miliar Dolar. (Rory Anas)

Sumber: http://english.alarabiya.net/en/News/middle-east/2017/03/16/Saudi-deputy-crown-prince-says-Donald-Trump-is-a-true-friend-of-Muslims-.html

EDITOR: Iwan Y

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Masa Bakti Dewan Pendidikan 2014-2019 Berakhir, Pemkot Surabaya Buka Rekrutmen

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Supomo mengatakan bahwa proses rekrutmen akan dimulai dengan pendafatran yang dilakukan secara daring (online) mulai hari ini, Selasa (18/2) hingga Jumat (28/2) mendatang.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi
close