Badai Pasifik Hajar Southern California, 5 Tewas

LOS ANGELES – Cuaca buruk masih melanda sebagian wilayah Amerika Serikat. Setidaknya, lima orang tewas setelah badai besar menghajar Southern California. Banjir masih menggenangi jalan-jalan di Los Angeles dan San Diego, bahkan terjadi sinkhole (tanah ambles dalam).

Menurut laporan Morgan Winsor untuk ABCNews, Minggu (19/2), tim penyelamat di Thousand Oaks menemukan jenazah pria umur 20-an yang tersapu luapan banjir. Di kawasan Sherman Oaks di Los Angeles, pohon tumbang menyeret tiang listrik dan menabrak mobil. Seorang pria 55 tahun tersengat listrik dan meninggal di rumah sakit.

Dua orang lainnya tewas dalam kecelakaan mobil terpisah di Interstate 15, San Diego, saat hujan lebat. Juga, pengendara motor ditemukan tewas di kendaraan yang sepenuhnya terendam air di Victorville, San Bernardino County.

Di kawasan Studio City, Los Angeles, dua mobil terperosok ke dalam sinkhole. Ketika kendaraan pertama jatuh ke dalam lubang dalam, setidaknya satu orang terjebak sampai kru penyelamat menarik keluar seorang wanita dan membawanya ke rumah sakit karena luka. Beberapa menit kemudian, kendaraan kedua yang kosong terseret masuk lubang.

Badai Pasifik menyapu ke Southern California sejak Jumat pagi, membawa hujan deras, angin kencang, dan menyebarkan curah hujan ke utara hingga San Joaquin Valley dan San Francisco. Peringatan banjir dipasang di Los Angeles, Ventura dan Santa Barbara County.

“Ini tampaknya badai terkuat yang melanda kawasan barat daya California,” begitu peringatan dari Dinas Layanan Cuaca Nasional untuk Los Angeles. “Sangat mungkin yang terkuat dalam enam tahun terakhir, dan bahkan mungkin lebih kuat dibanding pada Desember 2004 atau Januari 1995.”

Badai itu diperkirakan menghasilkan curah hujan 8 – 15 sentimeter di pantai-pantai dan lembah Los Angeles County, serta 12-25 sentimeter di kaki-kaki bukit yang menghadap ke selatan dan lereng gunung pesisir.

Dengan tanah yang sudah basah akibat hujan signifikan musim dingin, Dinas Layanan Cuaca Nasional memperingatkan potensi banjir bandang dan arus puing, terutama daerah-daerah dekat bukit gundul bekas kebakaran hutan. Evakuasi untuk pencegahan sudah dimintakan di beberapa lingkungan.

EDITOR; Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER