Badai Pasifik Hajar Southern California, 5 Tewas

0
47
Badai menyisakan genangan banjir di sejumlah kawasan di Southern California, Amerika Serikat. (foto; @artfulexcavations)

LOS ANGELES – Cuaca buruk masih melanda sebagian wilayah Amerika Serikat. Setidaknya, lima orang tewas setelah badai besar menghajar Southern California. Banjir masih menggenangi jalan-jalan di Los Angeles dan San Diego, bahkan terjadi sinkhole (tanah ambles dalam).

Menurut laporan Morgan Winsor untuk ABCNews, Minggu (19/2), tim penyelamat di Thousand Oaks menemukan jenazah pria umur 20-an yang tersapu luapan banjir. Di kawasan Sherman Oaks di Los Angeles, pohon tumbang menyeret tiang listrik dan menabrak mobil. Seorang pria 55 tahun tersengat listrik dan meninggal di rumah sakit.

Dua orang lainnya tewas dalam kecelakaan mobil terpisah di Interstate 15, San Diego, saat hujan lebat. Juga, pengendara motor ditemukan tewas di kendaraan yang sepenuhnya terendam air di Victorville, San Bernardino County.

Di kawasan Studio City, Los Angeles, dua mobil terperosok ke dalam sinkhole. Ketika kendaraan pertama jatuh ke dalam lubang dalam, setidaknya satu orang terjebak sampai kru penyelamat menarik keluar seorang wanita dan membawanya ke rumah sakit karena luka. Beberapa menit kemudian, kendaraan kedua yang kosong terseret masuk lubang.

Badai Pasifik menyapu ke Southern California sejak Jumat pagi, membawa hujan deras, angin kencang, dan menyebarkan curah hujan ke utara hingga San Joaquin Valley dan San Francisco. Peringatan banjir dipasang di Los Angeles, Ventura dan Santa Barbara County.

“Ini tampaknya badai terkuat yang melanda kawasan barat daya California,” begitu peringatan dari Dinas Layanan Cuaca Nasional untuk Los Angeles. “Sangat mungkin yang terkuat dalam enam tahun terakhir, dan bahkan mungkin lebih kuat dibanding pada Desember 2004 atau Januari 1995.”

Badai itu diperkirakan menghasilkan curah hujan 8 – 15 sentimeter di pantai-pantai dan lembah Los Angeles County, serta 12-25 sentimeter di kaki-kaki bukit yang menghadap ke selatan dan lereng gunung pesisir.

Dengan tanah yang sudah basah akibat hujan signifikan musim dingin, Dinas Layanan Cuaca Nasional memperingatkan potensi banjir bandang dan arus puing, terutama daerah-daerah dekat bukit gundul bekas kebakaran hutan. Evakuasi untuk pencegahan sudah dimintakan di beberapa lingkungan.

EDITOR; Omar Ballaz

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

hm prasetyo

Jaksa Agung: Tersangka Korupsi Tidak Bisa Berbohong Karena Alasan Sakit

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Jaksa Agung HM Prasetyo mengingatkan para tersangka atau terdakwa korupsi tidak bisa lagi membohongi pemeriksaan karena sakit mengingat akan dicek oleh...

Setelah Dipasang Ring Jantung, Dokter Pastikan Setya Novanto Bisa Diperiksa KPK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Dokter, yang menangani tersangka Setya Novanto di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur, memperkirakan Ketua DPR tersebut bisa diperiksa Komisi Pemberantasan...
PCC

Pabrik Yang Digerebek Polisi Ini Produksi Ratusan Ribu Pil PCC per Malam

PURWOKERTO, SERUJI.CO.ID - Pabrik Paracetamol Caffeine Carisoprodol (PCC) di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mampu menghasilkan ratusan ribu butir PCC dalam semalam, kata Wakil...
Sidharto Danusubroto

Sikapi Nobar Film G30S/PKI, Wantimpres: Prioritaskan Pembangunan Ketimbang Ribut Soal PKI

JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidharto Danusubroto mengingatkan masyarakat Indonesia untuk dapat memprioritaskan pembangunan nasional bersama daripada meributkan masalah terkait G30S/PKI. "Ada film ini,...
PCC

Flash: Bareskrim Menggerebek Ruko Yang Berfungsi Sebagai Pabrik PCC

PURWOKERTO, SERUJI.CO.ID - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia berhasil mengungkap keberadaan sebuah pabrik yang memproduksi pil PCC (Paracetamol Caffeine Carisoprodol)...
gatot nurmatyo

Panglima TNI: Pemutaran Film G30S/PKI Penting untuk Generasi Muda

KARANGANYAR - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan pemutaran film Gerakan 30 September (G30S) Partai Komunis Indonesia (PKI) bertujuan agar diketahui oleh generasi...