Badai Pasifik Hajar Southern California, 5 Tewas

0
69
Badai menyisakan genangan banjir di sejumlah kawasan di Southern California, Amerika Serikat. (foto; @artfulexcavations)

LOS ANGELES – Cuaca buruk masih melanda sebagian wilayah Amerika Serikat. Setidaknya, lima orang tewas setelah badai besar menghajar Southern California. Banjir masih menggenangi jalan-jalan di Los Angeles dan San Diego, bahkan terjadi sinkhole (tanah ambles dalam).

Menurut laporan Morgan Winsor untuk ABCNews, Minggu (19/2), tim penyelamat di Thousand Oaks menemukan jenazah pria umur 20-an yang tersapu luapan banjir. Di kawasan Sherman Oaks di Los Angeles, pohon tumbang menyeret tiang listrik dan menabrak mobil. Seorang pria 55 tahun tersengat listrik dan meninggal di rumah sakit.

Dua orang lainnya tewas dalam kecelakaan mobil terpisah di Interstate 15, San Diego, saat hujan lebat. Juga, pengendara motor ditemukan tewas di kendaraan yang sepenuhnya terendam air di Victorville, San Bernardino County.

Di kawasan Studio City, Los Angeles, dua mobil terperosok ke dalam sinkhole. Ketika kendaraan pertama jatuh ke dalam lubang dalam, setidaknya satu orang terjebak sampai kru penyelamat menarik keluar seorang wanita dan membawanya ke rumah sakit karena luka. Beberapa menit kemudian, kendaraan kedua yang kosong terseret masuk lubang.

Badai Pasifik menyapu ke Southern California sejak Jumat pagi, membawa hujan deras, angin kencang, dan menyebarkan curah hujan ke utara hingga San Joaquin Valley dan San Francisco. Peringatan banjir dipasang di Los Angeles, Ventura dan Santa Barbara County.

“Ini tampaknya badai terkuat yang melanda kawasan barat daya California,” begitu peringatan dari Dinas Layanan Cuaca Nasional untuk Los Angeles. “Sangat mungkin yang terkuat dalam enam tahun terakhir, dan bahkan mungkin lebih kuat dibanding pada Desember 2004 atau Januari 1995.”

Badai itu diperkirakan menghasilkan curah hujan 8 – 15 sentimeter di pantai-pantai dan lembah Los Angeles County, serta 12-25 sentimeter di kaki-kaki bukit yang menghadap ke selatan dan lereng gunung pesisir.

Dengan tanah yang sudah basah akibat hujan signifikan musim dingin, Dinas Layanan Cuaca Nasional memperingatkan potensi banjir bandang dan arus puing, terutama daerah-daerah dekat bukit gundul bekas kebakaran hutan. Evakuasi untuk pencegahan sudah dimintakan di beberapa lingkungan.

EDITOR; Omar Ballaz

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACA JUGA
Megawati Soekarno Putri

Megawati dan Mahfud MD Digaji Ratusan Juta di Dewan Pengarah BPIP

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 42/2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lainnya Bagi Pemimpin, Pejabat, dan Pegawai Badan Pembinaan...

Manfaat Puasa Sebagai Restorasi Alami

Oleh: dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID - Pernah dalam suatu tayangan TV Animal Planet, saya lihat pada musim kawin beberapa ekor singa...

PKPU Human Initiative Kaltim ajak semua orang untuk jadi Pahlawan Sejati

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID - PKPU Human Initiative menggelar Event “Infinity Happiness” di Giant Ekstra , Sabtu (26/5). Acara yang tersebut merupakan rangkaian program “Bahagia Bersama...

Infinity Happiness, Sebuah Persembahan PKPU HI untuk Anak Yatim dan Dhuafa

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menyemarakan bulan suci Ramadan 2018, PKPU Human Initiative (PKPU HI) menggelar Big Event “Infinity Happiness” di Plaza Gandaria City, Sabtu (26/5). Acara...

Rayakan Keberkahan Bulan Mulia dengan Buka Bersama 2500 Yatim

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 2500 anak yatim mengikuti buka bersama yang diselenggarakan Bank BJB dan PKPU Human Initiative Jawa Barat, Rabu (23/5). Program tersebut...