Badai Pasifik Hajar Southern California, 5 Tewas

0
50
Badai menyisakan genangan banjir di sejumlah kawasan di Southern California, Amerika Serikat. (foto; @artfulexcavations)

LOS ANGELES – Cuaca buruk masih melanda sebagian wilayah Amerika Serikat. Setidaknya, lima orang tewas setelah badai besar menghajar Southern California. Banjir masih menggenangi jalan-jalan di Los Angeles dan San Diego, bahkan terjadi sinkhole (tanah ambles dalam).

Menurut laporan Morgan Winsor untuk ABCNews, Minggu (19/2), tim penyelamat di Thousand Oaks menemukan jenazah pria umur 20-an yang tersapu luapan banjir. Di kawasan Sherman Oaks di Los Angeles, pohon tumbang menyeret tiang listrik dan menabrak mobil. Seorang pria 55 tahun tersengat listrik dan meninggal di rumah sakit.

Dua orang lainnya tewas dalam kecelakaan mobil terpisah di Interstate 15, San Diego, saat hujan lebat. Juga, pengendara motor ditemukan tewas di kendaraan yang sepenuhnya terendam air di Victorville, San Bernardino County.

Di kawasan Studio City, Los Angeles, dua mobil terperosok ke dalam sinkhole. Ketika kendaraan pertama jatuh ke dalam lubang dalam, setidaknya satu orang terjebak sampai kru penyelamat menarik keluar seorang wanita dan membawanya ke rumah sakit karena luka. Beberapa menit kemudian, kendaraan kedua yang kosong terseret masuk lubang.

Badai Pasifik menyapu ke Southern California sejak Jumat pagi, membawa hujan deras, angin kencang, dan menyebarkan curah hujan ke utara hingga San Joaquin Valley dan San Francisco. Peringatan banjir dipasang di Los Angeles, Ventura dan Santa Barbara County.

“Ini tampaknya badai terkuat yang melanda kawasan barat daya California,” begitu peringatan dari Dinas Layanan Cuaca Nasional untuk Los Angeles. “Sangat mungkin yang terkuat dalam enam tahun terakhir, dan bahkan mungkin lebih kuat dibanding pada Desember 2004 atau Januari 1995.”

Badai itu diperkirakan menghasilkan curah hujan 8 – 15 sentimeter di pantai-pantai dan lembah Los Angeles County, serta 12-25 sentimeter di kaki-kaki bukit yang menghadap ke selatan dan lereng gunung pesisir.

Dengan tanah yang sudah basah akibat hujan signifikan musim dingin, Dinas Layanan Cuaca Nasional memperingatkan potensi banjir bandang dan arus puing, terutama daerah-daerah dekat bukit gundul bekas kebakaran hutan. Evakuasi untuk pencegahan sudah dimintakan di beberapa lingkungan.

EDITOR; Omar Ballaz

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Sri Untari

Jadi Cawagub Khofifah, PDIP Akan Pecat Emil Dardak Sebagai Kader

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - PDI Perjuangan akan memecat dengan mencabut kartu tanda anggota (KTA) Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak sebagai kader partai. Hal ini dilakukan...

Tentukan Nasib Novanto, Inilah Keputusan Rapat Pleno Partai Golkar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Rapat Pleno Partai Golkar baru saja berakhir. Rapat yang dimulai pukul 13.00 WIB ini menghasilkan beberapa keputusan. Antara lain, Rapat Pleno ‎memutuskan...
sawah tercemar

Diberi Dana Tali Asih, Petani Tetap Tuntut PT Mitrabara Bayar Ganti Rugi Yang Sesuai

MALINAU, SERUJI.CO.ID - PT Bara Dinamika Muda Sukses (BDMS) menyerahkan dana tali asih sebesar Rp500 juta kepada petani sebagai bentuk ucapan permohonan maaf atas tercemarnya...

KANAL WARGA TERBARU

skripsi

Ingin Tulisan “WARGA SERUJI” Dibaca Banyak Pengunjung? Cobalah Trik Ini

SERUJI.CO.ID - Untuk menghasilkan tulisan yang enak dibaca dan membuat pembaca selalu menanti tulisan-tulisan anda di kanal "WARGA SERUJI", saya coba berikan sedikit petunjuk...
follow-leader

Menjadi Seorang Pemimpin

Seorang leader/pemimpin harus memiliki jiwa melayani. Pemimpin yang baik berasal dari pengikut yang baik. Cara menjadi pengikut yang baik adalah dengan mendengar, menjadi seorang...

KAPAN PEMIMPIN HARUS DIPATUHI ?

Luthfi Bashori Suatu saat Rasulullah SAW mengirim satu pasukan dan mengangkat seorang Anshar sebagai pemimpin, serta memerintahkan agar seluruh pasukan mematuhi pemimpinnya. Di tengah jalan, tiba-tiba...