Apakah Agama yang Paling Cepat Berkembang di Dunia? Baca Hasil Penelitiannya

AMERIKA SERIKAT, Seruji News – Islam adalah agama yang tumbuh tercepat di dunia, tidak hanya di negara-negara mayoritas Muslim, 10% dari semua orang Eropa diproyeksikan akan memeluk Islam pada tahun 2050, demikian menurut sebuah studi Pew Research Center baru-baru ini.

Studi ini memperkirakan bahwa pada tahun 2010-2050, Muslim akan meningkat di seluruh dunia mencapai 73%, diikuti oleh orang-orang Kristen yang diproyeksikan akan tumbuh sebesar 35% selama periode waktu yang sama, dan Hindu di 34%.

Itu berarti bahwa Islam – saat ini agama terbesar kedua di dunia – akan melampaui Kristen sebagai agama terbesar dunia pada akhir abad, menurut penelitian tersebut.
Mengapa? Karena perempuan Muslim memiliki lebih banyak anak-anak, rata-rata 3:1 anak dibandingkan dengan semua kelompok agama lainnya digabungkan yaitu sebanyak 2:3, menurutnya. Juga, mereka yang beragama Muslim cenderung rata-rata tujuh tahun lebih muda dari non-Muslim.

Tidak banyak yang baru dalam penemuan penelitian Pew dari apa dilaporkan pada tahun 2015. Survei tahunan tahun ini juga menyoroti bagaimana yang dirasakan oleh umat Islam di seluruh dunia, termasuk pandangan Amerika tentang Islam saat ini dibandingkan dengan tahun 2002 oleh partai politik.

Studi ini menemukan orang-orang yang disurvei berasal dari pemilih Partai Republik memiliki pandangan yang lebih negatif tentang Muslim di Amerika Serikat daripada di tahun 2002, setahun setelah serangan 9/11, dibandingkan dengan pemilih Partai oposisi Demokrat. (Rory Anas)

Sumber: http://edition.cnn.com/2017/03/16/world/islam-fastest-growing-religion-trnd/

EDITOR: Iwan Y

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.