Apakah Agama yang Paling Cepat Berkembang di Dunia? Baca Hasil Penelitiannya

AMERIKA SERIKAT, Seruji News – Islam adalah agama yang tumbuh tercepat di dunia, tidak hanya di negara-negara mayoritas Muslim, 10% dari semua orang Eropa diproyeksikan akan memeluk Islam pada tahun 2050, demikian menurut sebuah studi Pew Research Center baru-baru ini.

Studi ini memperkirakan bahwa pada tahun 2010-2050, Muslim akan meningkat di seluruh dunia mencapai 73%, diikuti oleh orang-orang Kristen yang diproyeksikan akan tumbuh sebesar 35% selama periode waktu yang sama, dan Hindu di 34%.

Itu berarti bahwa Islam – saat ini agama terbesar kedua di dunia – akan melampaui Kristen sebagai agama terbesar dunia pada akhir abad, menurut penelitian tersebut.
Mengapa? Karena perempuan Muslim memiliki lebih banyak anak-anak, rata-rata 3:1 anak dibandingkan dengan semua kelompok agama lainnya digabungkan yaitu sebanyak 2:3, menurutnya. Juga, mereka yang beragama Muslim cenderung rata-rata tujuh tahun lebih muda dari non-Muslim.

Tidak banyak yang baru dalam penemuan penelitian Pew dari apa dilaporkan pada tahun 2015. Survei tahunan tahun ini juga menyoroti bagaimana yang dirasakan oleh umat Islam di seluruh dunia, termasuk pandangan Amerika tentang Islam saat ini dibandingkan dengan tahun 2002 oleh partai politik.

Studi ini menemukan orang-orang yang disurvei berasal dari pemilih Partai Republik memiliki pandangan yang lebih negatif tentang Muslim di Amerika Serikat daripada di tahun 2002, setahun setelah serangan 9/11, dibandingkan dengan pemilih Partai oposisi Demokrat. (Rory Anas)

Sumber: http://edition.cnn.com/2017/03/16/world/islam-fastest-growing-religion-trnd/

EDITOR: Iwan Y

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengkritisi Strategi Anti-Korupsi Para Capres

Debat capres putaran pertama telah usai. Terlepas paslon mana yang akan keluar sebagai juara dan berhak memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan, tulisan ini ingin mengkritisi ide dan gagasan para paslon seputar pemberantasan korupsi.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.