Amerika Tidak Akui Hasil Pemilu Venezuela

0
20
Presiden Venezuela Nicolas Maduro diprediksi akan menang kembali dalam pemilihan umum Venezuela (foto:US News & World Report)

BUENOS AIRES, SERUJI.CO.ID – Pemerintah di Washington tidak akan mengakui hasil pemilihan presiden Venezuela, yang digelar pada Ahad (20/5), kata Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Sullivan kepada wartawan.

Amerika Serikat gencar mempertimbangkan pemberlakukan sanksi perminyakan terhadap Venezuela. Sullivan mengatakan bahwa tanggapan terhadap hasil pemilihan umum di Venezuela juga akan dibahas di pertemuan G20 di Buenos Aires pada Senin (21/5).

Presiden Venezuela Nicolas Maduro diperkirakan terpilih kembali menjadi pemimpin enam tahun ke depan dalam pemilihan umum diboikot kelompok oposisi utama dan dikecam sebagai diktator.

“Kami harus memastikan bahwa tindakan kami sesuai dengan tujuan, yaitu menyasar pejabat korup dan bukan rakyat Venezuela,” kata Sullivan.

“Kami tidak ingin menghancurkan negara tersebut yang membuat proses pemulihan semakin sulit setelah demokrasi kembali ditegakkan,” kata dia.

Sullivan mengatakan bahwa sanksi terkait aktivitas minyak di Venezuela sebagai sebuah kebijakan yang sangat signifikan, yang kini telah dipertimbangkan secara aktif.

Terkait Suriah, Sullivan mengaku tidak mengetahui adanya rencana penarikan bantuan Amerika Serikat di kawasan utara negara tersebut.

Pada Jumat (18/5), CBS memberitakan bahwa pemerintahan Trump telah menarik semua bantuan di kawasan utara Suriah, yang menunjukkan niat Gedung Putih untuk meninggalkan negara tersebut segera setelah kelompok bersenjata ISIS dikalahkan.

“Saya tidak mendengar keputusan apa pun dari pemerintahan ini untuk menarik bantuan dari kawasan utara Suriah,” kata dia kepada Reuters dan Bloomberg.

“Pemerintah Amerika Serikat masih bertekad mengalahkan ISIS dan melindungi kepentingan Amerika Serikat di kawasan Suriah dan Irak,” kata dia. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Hari Reresik Malioboro

Wisatawan Keluhkan Mahalnya Tarif Parkir di Yogyakarta

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Keluhan wisatawan terkait tarif parkir kendaraan yang melebihi ketentuan saat libur Lebaran, khususnya di kawasan wisata Kota Yogyakarta mewarnai lini massa di...

Seorang Warga Nunukan Digigit Buaya

NUNUKAN, SERUJI.CO.ID - Seorang warga Kampung Mamolo, Kelurahan Tanjung Harapan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengalami luka-luka akibat digigit buaya pada Ahad (17/6), sekitar pukul 10.30...
Mochamad Iriawan

Terungkap Pengusul Iriawan Sebagai Pj Gubernur Jabar, Mendagri: Presiden Jokowi

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Teka-teki siapa pengusul Komisari Jendral Polisi M. Iriawan sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat, menggantikan Ahmad Heryawan, terjawab saat pelantikan Iriawan yang...

Satpam Sekolah Gagalkan Pencurian Laptop

PONOROGO, SERUJI.CO.ID - Satpam SMPN 2 Jetis, Marni menggagalkan pencurian "laptop" atau komputer jinjing yang dilakukan dua orang tersangka, Randy dan Dika keduanya warga Kabupaten...

Abrasi Laut Ancam Wisata Tanjung Lesung

BANTEN, SERUJI.CO.ID - Abrasi air laut berpotensi mengancam puluhan meter jalan utama menuju destinasi wisata Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, yang menjadi pilihan favorit...