Amerika Tidak Akui Hasil Pemilu Venezuela

BUENOS AIRES, SERUJI.CO.ID – Pemerintah di Washington tidak akan mengakui hasil pemilihan presiden Venezuela, yang digelar pada Ahad (20/5), kata Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Sullivan kepada wartawan.

Amerika Serikat gencar mempertimbangkan pemberlakukan sanksi perminyakan terhadap Venezuela. Sullivan mengatakan bahwa tanggapan terhadap hasil pemilihan umum di Venezuela juga akan dibahas di pertemuan G20 di Buenos Aires pada Senin (21/5).

Presiden Venezuela Nicolas Maduro diperkirakan terpilih kembali menjadi pemimpin enam tahun ke depan dalam pemilihan umum diboikot kelompok oposisi utama dan dikecam sebagai diktator.

“Kami harus memastikan bahwa tindakan kami sesuai dengan tujuan, yaitu menyasar pejabat korup dan bukan rakyat Venezuela,” kata Sullivan.

“Kami tidak ingin menghancurkan negara tersebut yang membuat proses pemulihan semakin sulit setelah demokrasi kembali ditegakkan,” kata dia.

Sullivan mengatakan bahwa sanksi terkait aktivitas minyak di Venezuela sebagai sebuah kebijakan yang sangat signifikan, yang kini telah dipertimbangkan secara aktif.

Terkait Suriah, Sullivan mengaku tidak mengetahui adanya rencana penarikan bantuan Amerika Serikat di kawasan utara negara tersebut.

Pada Jumat (18/5), CBS memberitakan bahwa pemerintahan Trump telah menarik semua bantuan di kawasan utara Suriah, yang menunjukkan niat Gedung Putih untuk meninggalkan negara tersebut segera setelah kelompok bersenjata ISIS dikalahkan.

“Saya tidak mendengar keputusan apa pun dari pemerintahan ini untuk menarik bantuan dari kawasan utara Suriah,” kata dia kepada Reuters dan Bloomberg.

“Pemerintah Amerika Serikat masih bertekad mengalahkan ISIS dan melindungi kepentingan Amerika Serikat di kawasan Suriah dan Irak,” kata dia. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER