Polisi Optimalkan Patroli Cegah Kejahatan di Perairan

KARAWANG, SERUJI.CO.ID – Satuan polisi air Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengoptimalkan kegiatan patroli di perairan wilayah Karawang untuk mencegah terjadinya kejahatan di wilayah perairan.

“Patroli digelar untuk mencegah tindakan kejahatan, termasuk di antaranya menindak kapal-kapal yang melanggar ketentuan,” kata Kasat Polair Polres Karawang AKP Sitorus, dalam siaran pers di Karawang, Kamis (12/4).

Ia mengatakan, pada patroli yang digelar hari ini petugas melakukan penyisiran di wilayah perairan Karawang dengan menggunakan kapal no pol VIII-2351.

Rute patroli meliputi wilayah perairan Pasir putih-tangkolak-muara-Cilamaya.

“Kegiatan patroli ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kriminalitas di wilayah perairan terutama terhadap kapal penangkap ikan ilegal,” katanya.

Dalam patroli itu petugas sempat menjumpai kapal nelayan, kemudian dilakukan pemeriksaan dokumen kapal. Setelah diperiksa, tidak hal-hal yang mencurigakan.

“Pemeriksaan dilakukan, karena dikhawatirkan nelayan menggunakan alat tangkap yang melanggar aturan,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Salah Besar Bila Disebut Konflik Agraria Tidak Ada 3 Tahun Terakhir, Berikut Datanya

Pendapat Guru Besar hukum terkait pernyataan capres nomor urut 01, Jokowi soal tidak adanya sengketa lahan dalam kurun 3 tahun ini di proyek infrastruktur.

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

TERPOPULER