Polisi Optimalkan Patroli Cegah Kejahatan di Perairan

KARAWANG, SERUJI.CO.ID – Satuan polisi air Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengoptimalkan kegiatan patroli di perairan wilayah Karawang untuk mencegah terjadinya kejahatan di wilayah perairan.

“Patroli digelar untuk mencegah tindakan kejahatan, termasuk di antaranya menindak kapal-kapal yang melanggar ketentuan,” kata Kasat Polair Polres Karawang AKP Sitorus, dalam siaran pers di Karawang, Kamis (12/4).

Ia mengatakan, pada patroli yang digelar hari ini petugas melakukan penyisiran di wilayah perairan Karawang dengan menggunakan kapal no pol VIII-2351.

Rute patroli meliputi wilayah perairan Pasir putih-tangkolak-muara-Cilamaya.

“Kegiatan patroli ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kriminalitas di wilayah perairan terutama terhadap kapal penangkap ikan ilegal,” katanya.

Dalam patroli itu petugas sempat menjumpai kapal nelayan, kemudian dilakukan pemeriksaan dokumen kapal. Setelah diperiksa, tidak hal-hal yang mencurigakan.

“Pemeriksaan dilakukan, karena dikhawatirkan nelayan menggunakan alat tangkap yang melanggar aturan,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER