Seorang Penjambret Tewas Dihakimi Massa

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Seorang penjambret tewas setelah tertangkap massa dan “dihakimi” beramai-ramai usai beraksi di Jalan Raya Darmo Surabaya, Jawa Timur, kata perwira kepolisian setempat.

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya mengidentifikasi penjambret nahas tersebut bernama Bambang alias Anggoro, usia 22 tahun, warga Jalan Ronggowarsito Surabaya.

“Sebenarnya petugas kami yang sedang berpatroli sudah berhasil mengamankan pelaku dari pelampiasan massa yang marah. Kami sempat membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya. Tapi karena kondisi lukanya yang terbilang cukup parah akhirnya nyawanya tak tertolong,” ujar Kepala Unit Reserse Mobil Polrestabes Surabaya Inspektur Polisi Satu Bima Sakti dalam jumpa pers di Surabaya, Rabu (20/6) sore.

Menurut dia, Bambang ketika itu tidak beraksi menjambret sendirian, melainkan berboncengan bersama rekannya berinisial Fa, usia 20 tahun, warga Jalan Kupang Krajan Surabaya.

“Keduanya menjambret telepon seluler milik korban seorang gadis berusia 20 tahun yang melintas mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Darmo Surabaya. Namun, korban kemudian segera mengejarnya,” katanya.

Kejar-kejaran terjadi hingga di Jalan Arjuno Surabaya. Saat itu bahan bakar sepeda motor yang dikendarai pelaku habis sehingga lajunya terhenti. Teriakan korban mengundang massa di sekitar yang lantas spontan menghakiminya.

Pelaku Fa, lanjut dia, juga terluka parah akibat amukan massa. Namun, nyawanya masih tertolong.

Bima memastikan penyelidikan terhadap Fa terus berlangsung sembari menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.

“Menurut pengakuannya, pasangan penjambret ini telah beraksi sebanyak lima kali di beberapa ruas jalan Kota Surabaya. Sampai sekarang kami masih mengembangkan penyelidikan,” ucapnya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Memaknai Indonesia

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER