Polisi Mengungkap Penggelapaan Uang Rp 60 Juta di Surabaya

“Ketiganya kami ringkus di rumahnya masing-masing,” ujar Rasyad.

Penyelidikan polisi mengungkap bahwa pencurian dan penggelapan oleh ketiga pelaku digagas oleh GN, yang menjabat sebagai supervisor di toko musik itu. “ZA dan BE adalah sales anak buah GN,” katanya.

Berdasarkan keterangan dari ketiga pelaku, uang Rp60 juta yang dicuri dan digelapkan dari hasil penjualan alat-alat musik tersebut sudah habis untuk berfoya-foya di Pulau Dewata, Bali.

“Mereka bilang uangnya sudah habis buat jalan-jalan ke pantai dan nginap di hotel di Pulau Bali,” ujarnya.

Sekarang, Rasyad menimpali, ketiga pelaku yang masih berusia remaja ini mendapat fasilitas menginap dan makan gratis di sel tahanan Polsek Wiyung Surabaya. “Tapi kamarnya nggak ada kasurnya lho ya,” ucapnya sambil tersenyum.

Ketiga pelaku dijerat pasal berlapis, yaitu Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan pasal 374 KUHP tentang penggelapan dalam jabatan, dengan acaman hukuman pidana paling lama lima tahun penjara. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Adil dan Beradab

Mempertentangkan syariat Islam dengan Pancasila adalah ahistoris dan tidak logis. Apalagi, faktanya, syariat Islam memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Muslim Indonesia.

Form Konsultasi Hukum SERUJI

Untuk berkonsultasi dengan para pakar pengasuh rubrik "Konsultasi Hukum SERUJI" (KHS) silahkan isi form ini selengkap mungkin dan dengan data yang benar. Seluruh data kami jamin terjaga kerahasiaannya.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER