Akhirnya Polisi Berhasil Ungkap Sindikat Pencurian Rumah Kosong

MANADO, SERUJI.CO.ID – Tim Manguni Polda Sulawesi Utara mengungkap sindikat pencurian spesialis rumah kosong yang beraksi di wilayah hukum kepolisian itu.

Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Ibrahim Tompo, di Manado, Rabu (20/6), mengatakan, “Tim Manguni” dipimpin Ipda Recky Pongajouw menangkap lima tersangka diduga sindikat pencurian rumah kosong.

“Kelima pelaku itu masing-masing berinisial RR, BM warga Manado, FT, JD, HS warga Minahasa Utara,” ungkapnya.

RR, FT dan JD diketahui merupakan residivis kasus pencurian dengan pemberatan. Sedangkan HS adalah penadah barang hasil curian.

Para tersangka ditangkap di Desa Maumbi, setelah tim mendapatkan keterangan dari warga, terkait maraknya kasus pencurian di beberapa wilayah.

Ibrahim Tompo didampingi Kepala Tim Manguni Ipda Recky Pongajouw mengatakan, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti, yaitu lima unit sepeda motor, 20 gram emas, lima unit televisi, satu unit komputer jinjing, satu pelantang aktif, dua pasang nomor polisi sepeda motor, duah unit kunci T dan linggis kecil.

Para tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolda Sulut untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Kepolisian masih melakukan pengembangan barang bukti yang lain, mengecek TKP serta mendata laporan polisi,” katanya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Soal Islam Nusantara

Prabowo dan Ratu Adil

Orang-orang besar selalu hidup dengan gagasan besar. Dalam melihat kebesaran Prabowo, tentu saja kita bisa mengamati beberapa pikiran, sikap dan langkahnya beberapa waktu terakhir ini. Diantaranya adalah pertama, Anti Impor.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi