Saatnya ke Surabaya, Saksikan Indahnya “Sakura” Bermekaran di Tengah Kota

4
858
Sakura Surabaya
Bunga "Sakura" bermekaran di sepanjang jalan Ahmad Yani, Surabaya. (foto:SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Setiap bulan Oktober ada pemandangan indah di Kota Surabaya sejak 5 tahun belakangan. Pemandangan yang biasa hanya bisa disaksikan jika anda sedang jalan-jalan ke kota di Jepang, nun jauh disana. Pemandangan indah yang jadi ciri khas kota di Jepang, yaitu bermekarannya bunga Sakura.

Kini, untuk menyaksikan pemandangan indah tersebut tidak perlu membuat anda harus berencana ke Jepang. Tapi cukup siapkan waktu setiap bulan Oktober untuk jalan-jalan ke kota Surabaya, yang memang sangat dikenal dengan keindahan, kebersihan dan taman-tamannya yang dikelola dengan elok.

Sakura Surabaya
Bunga Tabebuia berwarna merah muda menyambut di gerbang Surabaya, di Jalan Ahmad Yani. (foto:SERUJI)

Ya, pemandangan indah dengan bermekarannya bunga-bunga “Sakura” di sepanjang jalan dapat disaksikan di Surabaya. Berbagai ragam warna, mulai dari merah muda, putih dan kuning. Bergelayut di ujung dahan-dahan pohon Tabebuia –sakura nya Surabaya, bergelombol indah, berayun dihembus semilir angin.

Setiap bulan Oktober, disaat puncak musim kemarau, pohon Tabebuia yang ditanam Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pertama kali 6 tahun lalu dari pemberian seseorang sebanyak lima batang, akan bermekaran dengan indah. Pohon yang kini sudah ditanam lebih dari seratus di berbagai ruas jalan di Surabaya seolah berlomba mempertontonkan keelokan bunga-bunganya.

Sakura Surabaya
Bunga Tabebuia berwarna merah muda di dekat Gedung Graha Pena, di Jalan Ahmad Yani. (foto:SERUJI)

Bunga-bunga yang bermekaran ini sudah bisa anda lihat sejak anda memasuki gerbang Kota Surabaya di Jalan Ahmad Yani. Memasuki kota lewat bundaran Waru, anda disambut pohon yang sedang bermekaran dengan bunga berwarna pink dan putih di sepanjang jalan.

Terus ke tengah kota, keindahan bunga Tabebuia dapat dinikmati di Jalan Raya Darmo, Embong Malang, Taman Surya, Keputeran, Urip Simoharjo, dan di beberapa jalan di pinggir kota seperti di Keputih.

Sakura Surabaya
Bunga Tabebuia berwarna merah muda di dekat Gedung Graha Pena, di Jalan Ahmad Yani. (foto:SERUJI)

Pohon Tabebuia memiliki bunga berbentuk seperti terompet mini, dengan tinggi sekitar 8-15 meter, dan batang yang tidak terlalu besar. Tanaman cantik ini mempunyai beragam warna. Namun, yang sering dijumpai antara lain warna merah muda keunguan, putih, kuning, ungu, dan magenta.

Karena waktu mekarnya bunga ini hanya akan berlangsung 2 minggu, maka segeralah manfaatkan kesempatan untuk melihat bunga-bunga indah ini bermekaran, menghiasai kota nan cantik, Surabaya.

Siapkan waktu anda, …. menyaksikan “Sakura” Surabaya.

Sakura Surabaya
Bunga Tabebuia berwarna merah muda menyambut di gerbang Surabaya, di Jalan Ahmad Yani. (foto:SERUJI)

(Efka/Hrn)

 

loading...

4 KOMENTAR

  1. Bunga sakura
    Indah juwita dipandang mata
    Putih gemilang merah warnanya
    Baunya mengikat jiwa

    Bunga sakura
    Di lereng gunung pun dalam kota
    Melambai-lambai bersuka ria
    Sakura bunga jelita

    #Titiek Sandhora…. lebih jadul lagi nih

  2. Terlambat untuk berdusta terlambatlah sudah
    Menipu sanubari tak semudah kusangka
    Yakin akan cintamu yakinkan segalanya
    Perlahan dan pasti daku kan melangkah
    Menuju damai jiwa

    #sakura #Faris RM #Rossa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Febri Diansyah

KPK Imbau Masyarakat Aktif Laporkan Indikasi Korupsi Program Pertanian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau masyarakat proaktif melaporkan indikasi tindak pidana korupsi program pertanian. "Kalau terjadi dugaan penyimpangan tentu harus dipertanggungjawabkan," kata...

Polisi Riau Amankan 723 Botol Bir Berbagai Merek

KUANTAN SINGINGI, SERUJI.CO.ID - Tim Polres Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mengamankan sebanyak 723 botol bir berbagai merek dari sebuah toko di kawasan Sungai...

Disambut Antusias Mahasiswa Indonesia, Anies Minta Didoakan Tetap Istiqomah

ISTAMBUL, SERUJI.CO.ID - Dalam kunjungan kerjanya ke Turki, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan masyarakat dan mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di...

TNI Kembali Evakuasi Tiga Guru dari Aroanop Mimika

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - TNI AD yang tergabung dalam Satuan Tugas Terpadu Penanganan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) kembali mengevakuasi sebanyak 13 guru SD dari...
Tri Rismaharini

Risma Minta Dinsos Cek Kesehatan Keluarga Korban HIV

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta dinas sosial setempat mengecek kondisi keluarga atau tiga orang anak yang hidup sebatang kara karena...