Ratusan Jubah Merah di Masjid Putra

141

PUTRA JAYA – Bagi mereka yang berwisata ke Malaysia hampir bisa dipastikan Putra Jaya jadi salah satu tujuannya selain Menara Kembar Petronas. Belum lengkap rasanya kalau tidak mampir ke Masjid Putra yang berada di area Putra Jaya.

Masjid Putra diawali pembangunannya pada tahun 1997. Setelah dua tahun pembangunan, masjid yang bisa menampung sepuluh ribu jamaah ini diresmikan.

Reporter SERUJI, Selasa (14/2) berhasil mewancarai Humaidi, salah satu expert security di masjid yang terdiri dari dua lantai ini. Pemuda dengan murah senyum ini menyampaikan data kunjungan wisata ke masjid ini sangat banyak, termasuk yang dari nonmuslim.

“Setiap hari kunjungan di sini sangat banyak. Menariknya lagi, yang non-Islam bisa mencapai seribuan orang per harinya,” ujarnya.

Bagi wisatawan nonmuslim atau yang tidak menutup aurat diwajibkan memakai jubah sebelum memasuki area masjid. “Pengelola masjid sudah menyiapkan 200 jubah berwarna merah yang siap dipakai jika ada wisatawan yang hadir di saat bersamaan,” imbuh pemuda yang sudah dua tahun mengabdi di masjid ini.

Di antara ribuan wisatawan nonmuslim yang berkunjung ke tempat ini, yang terbanyak adalah dari etnis Tionghoa. Foto yang SERUJI unggah adalah salah satu wisatawan dari etnis Tionghoa yang berpose persis di sebelah selatan dari konter tempat peminjaman jubah.

Anda tertarik melihat Masjid Putra dan ingin memakai jubah merah? Jangan lewatkan saat berwisata ke Malaysia. Reporter SERUJI akan melaporkan lagi di tempat wisata religi lainnya di kota dan negara lain yang tidak kalah menariknya.

EDITOR: Rizky

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama