Pantai Kuta, Primadonanya Lombok Tengah

LOMBOK – Pantai Kuta tidak hanya ada di Bali, ternyata Lombok pun mempunyai Pantai Kuta yang tidak kalah indahnya.

Pantai Kuta Lombok ini berada di sepanjang jalan Lombok Tengah dengan ditandai tugu yang bertuliskan Kuta Lombok.

Panjang Pantai Kuta Lombok ini adalah 7,2 Kilometer. Letaknya di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Pantai Kuta Lombok ini berjarak sekitar 72 Kilometer ke arah Tenggara dari Mataram. Jarak tersebut dapat ditempuh sekitar 90 Menit. Dalam perjalanan, Anda akan melewati Desa Sade. Desa ini adalah desa Suku Sasak, penduduk asli Pulau Lombok. Di desa ini, masyarakat Suku Sasak juga membuat kain tenun tradisional. Anda dapat mampir sebentar untuk melihat dan membeli kain tenun asli desa ini, meskipun ada juga dijual di sekitar Pantai Kuta.

Untuk transportasi ke pantai Kuta Lombok ini, sangat disarankan untuk sewa mobil, karena untuk angkutan umumnya masih terbatas sehingga tidak sepanjang 24 jam ada.

Di dekat Pantai Kuta Lombok ini banyak sekali penginapan yang harganya cukup terjangkau. Harga mulai dari Rp. 150.000,- untuk satu malamnya, sudah termasuk sarapan dengan kapasitas kamar untuk 2 orang.

Dengan menginap di dekat Pantai Kuta Lombok, Anda juga bisa menyewa motor untuk mengunjungi pantai-pantai lain yang ada di sekitarnya seperti Pantai Tanjung Aan, Pantai Seger, Pantai Mawun, Pantai Mawi dan masih banyak lagi.

Pantai-pantai yang ada di sekitar Pantai Kuta Lombok, masih cenderung lebih sepi dibandingkan dengan pantai- pantai yang ada di Lombok Barat sehingga masih asri. Anda jadi dapat lebih leluasa saat menikmati panorama yang ada, berfoto dan bercengkrama dengan keluarga.

CJ: Mira Saraswati
FOTO: Rahmat Hidayat
EDITOR: Iwan Y

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diakuisisi atau Mengakuisisi: Satu Demi Satu Jatuh ke Tangan Asing

Suatu saat Anda didatangi oleh manajer pengembangan usaha Unilever menawari Anda untuk membeli 100% saham perusahaan Anda dengan harga 25 tahun laba alias Rp250 miliar. Anda dipersilakan pensiun dengan menikmati laba 25 tahun kedepan dalam bentuk uang tunai. Anda tertarik tidak? Ngiler tidak?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER