Tips Bersahabat Dengan Diri Sendiri, Saat Dikelilingi Hal Negatif

Hal negatif akan selalu ada di hidup manusia. Hanya perlu berdamai dengan diri sendiri dan keadaan untuk menghalaunya.

SERUJI.CO.ID – Istilah “bahagia kita yang menciptakan, bukan orang lain”, atau “semua orang punya cara bahagianya masing-masing” bisa jadi senjata ampuh, tatkala orang lain justru sibuk merendahkan.

Namun apakah senjata ini benar-benar efektif meredam emosi diri, ketika ucapan atau tindakan orang lain justru merubah mood hingga ke titik rendah?

Orang-orang negatif di sekitar kehidupan pasti ada. Ada kalanya kita tidak bisa melawan keadaan. Ketimbang sibuk menyalahkan orang lain, lebih baik ajak diri sendiri untuk berdamai dan berpikir positif.

1
Fokus Pada Impian

Bisa jadi, anda memiliki mimpi atau capaian tinggi. Namun orang lain seolah meremehkan dan tidak percaya pada kemampuan anda. Jangan terburu-buru emosi dulu. Jadikan remehan orang lain sebagai alat memacu meraih impian. Jangan mau kalah dengan hinaan yang sudah anda terima.

Baca juga: Ciri Ciri Toxic People

2
Kendalikan Diri

Kadang anda pernah terjebak dalam situasi yang membuat naik pitam. Macet tak kunjung usai,tensi bos yang terus meninggi seminggu ini, atau hal lain yang membuat anda emosi.

Kuncinya adalah mengajak diri sendiri untuk berdamai dengan keadaan. Yakinkan pada diri anda, bahwa kemacetan adalah hal yang tidak terduga dan tak bisa anda kendalikan. Daripada sibuk menyalahkan amarah bos yang tak kunjung padam, lebih baik jadi karyawan teladan dengan mengubah kesalahan menjadi prestasi.

3
Berpikir Positif

Sepupu sudah banyak yang menikah sedangkan anda masih larut dalam pekerjaan. Omongan negatif keluarga dan kerabat cukup membuat emosimu berantakan. Segera ajak diri sendiri untuk berdamai, dengan selalu berpikir positif.

Giring perasaanmu dengan hal-hal positif. Anggap saja, kesendirian anda kali ini adalah cara Tuhan memberi kesempatan untuk aktualisasi diri, sekaligus membantu perekonomian keluarga. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...