Selebgram Fifi Alvianto Berbagi Kisah Menghadapi Tsunami: Jangan Panik!

Sulit tapi wajib dilakukan. Jangan panik saat menghadapi bencana.

SERUJI.CO.ID – Musibah tsunami yang melanda daerah Lampung dan Banten menghadirkan banyak cerita duka yang mendalam. Salah satunya adalah tewasnya tiga anggota band Seventeen dan Dylan Sahara, istri dari Ifan, vokalis Seventeen.

Saat kejadian berlangsung. Fifi Alvianto berbagi cerita saat dia dan keluarganya sedang menikmati liburan di Lampung dan seketika harus mengevakuasi diri dari terjangan tsunami.

“Pertama kali merasakan evakuasi tanpa arahan pihak hotel. Here’s what you need to know, panik akan membuat semua menjadi buyar dan blank. Itu terjadi sama aku. Beneran nggak bisa merasakan otak mikir apapun. Area kita bukan area keramaian dan masuk hotel itu 3 km dari jalan raya. Perlu diingat kalau tipe hotel begini kita mesti cari tahu exit lainnya kemana,” ujarnya yang ia bagikan lewat instastory.

Saat perjalanan dari Pulau Jawa menyeberang ke Sumatera, Fifi sempat membagikan pengalamannya dan keluarga naik kapal. Selang beberapa jam kemudian, Fifi mengupdate jika dirinya bersama suami dan kedua putri mereka sudah tiba di hotel, yang tak jauh dari bibir pantai.

Tepat pada Sabtu malam (22/12), Fifi menjelaskan jika salah satu keluarganya sempat melihat air laut surut melalui jendela. Kecurigaan lain adalah lampu hotel yang sempat mati beberapa menit.

Mereka segera membawa barang seadanya untuk evakuasi. Pihak hotel memberi kelonggaran waktu untuk evakuasi, namun air bisa saja semakin tinggi dalam waktu yang tak bisa diprediksi.

“Udah selesai bawa barang seadanya, air balik lagi pasang sampai melutut saat aku mau naik mobil. Ini adalah momen paling menegangkan karena air naik dalam hitungan detik,” katanya melalui instastory.

Dengan penuh perjuangan, Fifi memboyong keluarga berjalan menghadang banjir yang tinggi airnya sudah mencapai perut orang dewasa. Beberapa kali Fifi sempat jatuh, kakinya luka dan bengkak. Situasi yang gelap dan mati lampu, membuat mereka semakin kesulitan berjalan. Apalagi ia dan suami harus bekerjasama menggendong kedua puteri mereka.

Fifi membagikan tips saat menghadapi bencana agar tidak panik. Mempersiapkan diri menghadapi bencana dengan mengendalikan panik adalah hal penting. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Jokowi, Propaganda Rusia dan Rand Corporation

Penggunaan istilah Propaganda Rusia ini menjadi masalah besar sebab dalam kapasitas apa Jokowi menyatakan hal tersebut? Apakah sebagai Presiden Republik Indonesia atau sebatas calon presiden (Capres)?

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.