Selebgram Fifi Alvianto Berbagi Kisah Menghadapi Tsunami: Jangan Panik!

Sulit tapi wajib dilakukan. Jangan panik saat menghadapi bencana.

SERUJI.CO.ID – Musibah tsunami yang melanda daerah Lampung dan Banten menghadirkan banyak cerita duka yang mendalam. Salah satunya adalah tewasnya tiga anggota band Seventeen dan Dylan Sahara, istri dari Ifan, vokalis Seventeen.

Saat kejadian berlangsung. Fifi Alvianto berbagi cerita saat dia dan keluarganya sedang menikmati liburan di Lampung dan seketika harus mengevakuasi diri dari terjangan tsunami.

“Pertama kali merasakan evakuasi tanpa arahan pihak hotel. Here’s what you need to know, panik akan membuat semua menjadi buyar dan blank. Itu terjadi sama aku. Beneran nggak bisa merasakan otak mikir apapun. Area kita bukan area keramaian dan masuk hotel itu 3 km dari jalan raya. Perlu diingat kalau tipe hotel begini kita mesti cari tahu exit lainnya kemana,” ujarnya yang ia bagikan lewat instastory.

Saat perjalanan dari Pulau Jawa menyeberang ke Sumatera, Fifi sempat membagikan pengalamannya dan keluarga naik kapal. Selang beberapa jam kemudian, Fifi mengupdate jika dirinya bersama suami dan kedua putri mereka sudah tiba di hotel, yang tak jauh dari bibir pantai.

BACA JUGA:  Kampoeng Hompimpa, Ikhtiar Melestarikan Permainan Tradisional Indonesia

Tepat pada Sabtu malam (22/12), Fifi menjelaskan jika salah satu keluarganya sempat melihat air laut surut melalui jendela. Kecurigaan lain adalah lampu hotel yang sempat mati beberapa menit.

Mereka segera membawa barang seadanya untuk evakuasi. Pihak hotel memberi kelonggaran waktu untuk evakuasi, namun air bisa saja semakin tinggi dalam waktu yang tak bisa diprediksi.

“Udah selesai bawa barang seadanya, air balik lagi pasang sampai melutut saat aku mau naik mobil. Ini adalah momen paling menegangkan karena air naik dalam hitungan detik,” katanya melalui instastory.

Dengan penuh perjuangan, Fifi memboyong keluarga berjalan menghadang banjir yang tinggi airnya sudah mencapai perut orang dewasa. Beberapa kali Fifi sempat jatuh, kakinya luka dan bengkak. Situasi yang gelap dan mati lampu, membuat mereka semakin kesulitan berjalan. Apalagi ia dan suami harus bekerjasama menggendong kedua puteri mereka.

Fifi membagikan tips saat menghadapi bencana agar tidak panik. Mempersiapkan diri menghadapi bencana dengan mengendalikan panik adalah hal penting. (Nia)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Membangun Kembali Budaya Bahari

Penjajah meninggalkan perangkat pelanggengan penjajahan melalui persekolahan. Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

Terpilih Sebagai Ketua Kadin Surabaya, Ali Affandi: Tantangan ke Depan Sangat Komplek

Menurut putra pertama Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mattaliti ini, tantangan Surabaya kedepan sangat komplek. Terlebih JP Morgan mengatakan bahwa pada tahun 2020 akan terjadi krisis global. Untuk itu, katanya, Surabaya harus menguatkan diri dan membentengi para pengusaha agar tetap berdaya dan berjaya.

Tegaskan NasDem Tidak Minta-Minta Jatah Menteri, Paloh: Jika Diperlukan Boleh

"Kami tidak pernah minta-minta menteri, tergantung presiden saja; diperlukan NasBem boleh, tidak diperlukan juga tidak apa-apa," kata Paloh

Tidak Terbukti Ada Penggelembungan Suara Pileg 2019, MK Tolak Permohonan PKS

Dalam pertimbangan hukum yang dibacakan oleh Hakim Konstitusi Wahiduddin Adams, Mahkamah menyatakan dalil pemohon terkait tuduhan pengurangan suara bagi PKS dan penambahan suara bagi Partai Bulan Bintang (PBB) tidak benar.

Kongres V PDIP: Dihadapan Pimpinan Parpol, Mega Isyaratkan Puan Harus Jadi Ketua DPR RI

Mega mengisyaratkan kursi Ketua DPR RI akan diduduki oleh putrinya yang kini menjabat Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Soal Impor Rektor, KSP: Yang Dimaksud Adalah Berkualifikasi Internasional Bukan Harus Asing

Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP) Yanuar Nugroho menjelaskan, wacana pemerintah tersebut sebenarnya berkaitan dengan kualifikasinya berskala internasional, bukan soal kewarganegaraannya.

Tidak Terbukti Ada Penggelembungan Suara Pileg 2019, MK Tolak Permohonan PKS

Dalam pertimbangan hukum yang dibacakan oleh Hakim Konstitusi Wahiduddin Adams, Mahkamah menyatakan dalil pemohon terkait tuduhan pengurangan suara bagi PKS dan penambahan suara bagi Partai Bulan Bintang (PBB) tidak benar.

Dewan Pers Ingatkan Media untuk Terus Kawal Janji Politik Yang Dilontarkan Pada Pemilu 2019

Menjelang Pemilu 2019 media sibuk membahas tentang persoalan pemilu, namun setelah pemilu media seakan-akan diam.

Nilai Tidak Etis Parpol Pengusung Prabowo Gabung Pemerintah, Begini Kata Pakar Hukum Tata Negara

Saat Pilpres 2019 saling rebut kekuasaan, lantas saat kalah bergabung ke yang menang. Tidak Etis. Kata pakar HKTN ini.

Terbukti Langgar Kode Etik Saat Pemilu 2019, DKPP Copot Ketua KPU Sumut

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), Yulhasni diberi peringatan keras dan dicopot dari jabatannya oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi