Tren Busana Syar’i: Warna Pastel Masih Mendominasi

1
185
Koleksi Oki Setiana Dewi di IFW 2017 (Foto. gomuslim.com)

Tahun ini, busana syar’i memang masih menjadi tren. Untuk itu, desainer muslimah Wiwied Mayasari memberikan tips bagaimana memadupandakan busana syar’i anda. Walau busana syar’i terlihat simple dan sederhana, namun pemakaiannya tidak sembarangan.

“Pemilihan busana syar’i itu tergantung pemakaiannya buat kemana. Bila kita pilih syar’ i yang casual, usahakan bahan yang dipilih harus yang nyaman dan menyerap keringat seperti kaos katun, rayon dan katun Jepang,” katanya.

Sedangkan untuk warna, Wiwied mengatakan bahwa warna-warna soft masih sangat mendominasi busana syar’i tahun ini. “Untuk busana syar’i, warna pastel masih menjadi tren 2017. Warna monokrom juga masih digemari,” kata desainer yang tergabung dalam APPMI Jawa Timur ini.

Untuk cutting, Wiwied menyarankan agar memilih yang tidak terlalu ribet. “Piliih yang simple, one pieces sudah cukup,” katanya.

Sedangkan untuk motif, bisa memilih corak bunga-bunga kecil dipadu polos atau abstrak atau garis-garis dipadu polkadot,” tambah Wiwied.

Bila untuk pesta atau resmi, Wiwied menyarankan untuk memilih bahan polos sejenis sutera, hermes, silky maxmara dan yang setaranya agar jatuhnya bagus. Bisa juga dikombinasi dengan sedikit lace bordir atau prada dengan detail payet.

“Untuk pesta bisa sedikit sedikit berani dengan memilih warna-warna seperti hitam dipadu gold, dongker dipadu silver akan terasa lebih mewah total looknya. Bergo atau kerudung bisa disesuaikan dengan bahan dan warna dress dasarnya,” kata Wiwied.

Wiwied menekankan, yang terpenting dalam berbusana syar’i adalah dengan menghindari untuk terlihat berlebihan dan ribet. “Juga hindari motif-motif hewan dan wajah manusia agar sesuai dengan ajaran islam,” pungkas Wiwied.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU