Batik Ibu Negara di Pilkada DKI

JAKARTA – Moment Pilkada tak harus melulu bicara politik. Di dunia fashion penampilan para pejabat negara menjadi hal paling menarik dibicarakan. Salah satunya adalah gaya busana Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Dibalik sosoknya yang sederhana, Jokowi dan Iriana kerap tampi serasi.

Dalam balutan blouse berwarna cokelat dan kain batik, Ibu Kahiyang Ayu ini mendampi sang suami Presiden Jokowi saat nyoblos di TPS. Iriana terlihat elegan dalam padu-padan warna cokelat. Blouse ini memiliki cutting longgar dan kerah cheongsam. Untuk bawahan, Iriana memadukannya dengan kain batik bernuansa coklat senada dengan kemeja batik sang Presiden.

Melengkapi penampilannya, Iriana terlihat membawa kipas berwarna hitam. Penampilannya semakin manarik dengan riasan natural yang fokus pada bibir. Lipstik bernuansa fushia menjadi pilihannya. Iriana Jokowi juga menata ramputnya rapi.

Bukan hal baru jika Ibu Negara selalu mengundang decak kagum dengan batiknya. Iriana bahkan pernah dipuji langsung oleh Ratu Denmark yakni Ratu Margrethe II. Sang Ratu Denmark sampai perlu menanyakan khusus batik Iriana kepada Presiden Joko Widodo.

Kala itu, Iriana mengenakan kebaya Jawa berwarna oranye, dipadu batik klasik bercorak lereng lengkap selendang yang diselempangkan di bahu kanan.

Di beberapa kesempatan, Iriana juga sangat akrab dengan busana batik. Salah satunya adalah ketika ia menemani istri perdana menteri Jepang, Shinzo Abe belajar membatik di istana Bogor beberapa waktu lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER