Batik Ibu Negara di Pilkada DKI


JAKARTA – Moment Pilkada tak harus melulu bicara politik. Di dunia fashion penampilan para pejabat negara menjadi hal paling menarik dibicarakan. Salah satunya adalah gaya busana Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Dibalik sosoknya yang sederhana, Jokowi dan Iriana kerap tampi serasi.

Dalam balutan blouse berwarna cokelat dan kain batik, Ibu Kahiyang Ayu ini mendampi sang suami Presiden Jokowi saat nyoblos di TPS. Iriana terlihat elegan dalam padu-padan warna cokelat. Blouse ini memiliki cutting longgar dan kerah cheongsam. Untuk bawahan, Iriana memadukannya dengan kain batik bernuansa coklat senada dengan kemeja batik sang Presiden.

Melengkapi penampilannya, Iriana terlihat membawa kipas berwarna hitam. Penampilannya semakin manarik dengan riasan natural yang fokus pada bibir. Lipstik bernuansa fushia menjadi pilihannya. Iriana Jokowi juga menata ramputnya rapi.

Bukan hal baru jika Ibu Negara selalu mengundang decak kagum dengan batiknya. Iriana bahkan pernah dipuji langsung oleh Ratu Denmark yakni Ratu Margrethe II. Sang Ratu Denmark sampai perlu menanyakan khusus batik Iriana kepada Presiden Joko Widodo.

Kala itu, Iriana mengenakan kebaya Jawa berwarna oranye, dipadu batik klasik bercorak lereng lengkap selendang yang diselempangkan di bahu kanan.

Di beberapa kesempatan, Iriana juga sangat akrab dengan busana batik. Salah satunya adalah ketika ia menemani istri perdana menteri Jepang, Shinzo Abe belajar membatik di istana Bogor beberapa waktu lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

Inilah Tulisan AR Baswedan Bantah Tudingan Gerakan Islam Bertentangan dengan Pancasila

AR Baswedan menyebut, pihak-pihak yang sering mempertentangan gerakan Islam dengan Pancasila justru adalah pihak-pihak yang pada hakikatnya tidak paham Pancasila. Justru sebaliknya, pemuka-pemuka ahli pikir Islam memberi pengertian-pengertian yang baik tentang Pancasila yang keluar dari keyakinan yang kuat.

Antisipasi Pelambatan Ekonomi, Ketua DPD Kumpulkan Kadin Provinsi se Indonesia

“Saya sengaja mengumpulkan para ketua umum Kadin provinsi, karena hari ini kita menghadapi masalah serius di sektor dunia usaha dan dunia industri," kata La Nyalla

Kontroversi Omnibus Law, Fahira: Wujud Frustasi Pemerintah atas Kemendegkan Ekonomi

Omnibus Law RUU Cipta Kerja (sebelumnya Cipta Lapangan Kerja atau Cilaka) dinilai sebagai bentuk rasa frustasi pemerintah atas kemandegkan ekonomi yang terjadi lima tahun belakangan ini.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close