Ustadz Ahmad Isrofiel Jadi Imam Sholat Subuh di Monas

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ustadz Ahmad Isrofiel menjadi imam sholat Subuh yang digelar di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (11/5), sebagai rangkaian dari kegiatan Aksi Selamatkan Baitul Maqdis Dari Penjajahan Israel.

Sholat Subuh itu diikuti oleh ribuan Muslim dan Muslimah yang berpartipasi dalam aksi menentang pemindahan kedutaan besar Amerika Serikat di Tel Aviv ke Baitul Maqdis atau Yerusalem.

Ahmad Isrofiel adalah seorang ustadz hafidz Al Quran yang merupakan alumnus program pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Dari pantauan Antara, para jamaah peserta aksi mulai memadati Lapangan Monas sejak dini hari, sebelum adzan Subuh berkumandang sekitar pukul 04.30 WIB.

Sholat Subuh berakhir sekitar pukul 05.00 WIB dan dilanjutkan dengan pambacaan Al Quran Surat Al Isra dan Al Kahfi yang diikuti oleh 1000 penghapal Al Quran yang telah memenangkan berbagai kompetisi di tingkat internasional.

Semakin siang jumlah umat Islam yang datang ke Lapangan Monas semakin banyak. Mereka berasal dari berbagai organisasi masyarakat, dan ada juga yang datang beserta keluarga, kerabat dan kawan sejawat.

Dipekirakan jumlah peserta aksi akan mencapai setidaknya satu juta orang hingga saat digelarnya Sholat Jumat di Lapangan Monas.

Pihak panitia menegaskan bahwa kegiatan aksi terbebas dari kampanye politik dalam bentuk apa pun.

Para peserta aksi hanya mengenakan atribut bertema Palestina, seperti syal rajutan dan pin bergambar bendera Palestina dengan kata-kata pembelaan untuk Palestina.

Sebagian peserta lainnya mengibarkan bendera Merah Putih, bendera Palestina, bendera bertuliskan kalimat syahadat berwarna hitam dan putih, serta poster-poster berisi ungkapan pembelaan untuk Palestina dan protes atas penjajahan Israel.

Baca juga: Sejumlah Ormas Ikuti Aksi 115 Bela Baitul Maqdis

Sementara itu, sejumlah peserta aksi dari kalangan pemuda tampak menerbangkan layang-layang berwarna merah, putih, hijau dan hitam yang merupakan warna dari bendera Palestina.

Pihak panitia menyediakan berbagai fasilitas pendukung kegiatan seperti peturasan, ambulans, tenda-tenda kesehatan dan logistik bagi para peserta aksi.

Kegiatan aksi diisi dengan orasi oleh tokoh-tokoh Islam yang berisi pembelaan untuk Palestina atas Israel yang telah menjajah negeri tersebut sejak 1948 hingga sekarang.

Baca juga: Massa Bela Baitul Maqdis Ikuti Sholat Subuh Berjamaah di Monas

Sebagian peserta aksi juga akan mendatangi Kedutaan Besar AS yang berada di Jalan Merdeka Selatan, tepat di seberang Lapangan Monas, yang saat ini sudah dipasangi pagar kawat berduri.

Aksi Selamatkan Baitul Maqdis akan ditutup dengan Sholat Jumat di Lapangan Monas. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER