Tidak Didukung Sebagai Cagub, Gus Ipul Sebut Empat Parpol Ini Lucu

0
2314
  • 18
    Shares
Gus Ipul
Cawagub Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul di acara Rapimwil PPP, Ahad (3/12/2017). (Foto: Amal/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur (cagub) Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul kecewa dengan empat dari lima partai politik (parpol) yang ia lamar tak memilihnya. Empat parpol itu adalah Partai Demokrat, Golkar, Hanura, dan PPP.

Sekitar bulan Juni lalu, Gus Ipul mendaftar di lima parpol sebagai cagub untuk Pilgub Jatim 2018. Kelima parpol itu yaitu Demokrat, PDIP, Golkar, Hanura, dan PPP. Namun, hanya satu dari empat parpol tersebut yang menerima lamaranya sebagai cagub, yakni PDIP.

Sementara empat parpol sisanya meminang Khofifah Indar Parawansa, yang tidak pernah mendaftar sebagai cagub.

Gus Ipul
Cawagub Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul di acara Rapimwil PPP, Ahad (3/12/2017). (foto:Amal/SERUJI)

“Jadi lucu, ibarat parpol mengadakan lomba, tapi yang terpilih malah yang bukan daftar sebagai peserta,” kata Gus Ipul, usai menghadiri undangan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PPP, di Surabaya, Ahad (3/12) malam.

Meski demikian, Gus Ipul mengaku tak mempersoalkan mesti dirinya tak didukung oleh parpol yang sebelumnya ia lamar. Gus Ipul mengaku menyadari, memahami, dan menghormati keputusan empat parpol yang telah memutuskan mendukung Khofifah.

“Tapi itu tidak masalah, saya menyadari bahwa parpol punya keputusan internal. Ini politik, jadi wajar, tapi lucu,” katanya berkelakar. (Amal/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU