Ternyata, Timses Jokowi Pun Pernah Klaim Paslon 01 Bagaikan Bung Karno-Hatta

2
183
  • 48
    Shares
Pasangan capres-cawapres, Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pernyataan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak yang menyebut Prabowo-Sandiaga bagaikan Bung Karno dan Bung Hatta, menuai kritik dari berbagai pihak.

Politisi PDI Perjuangan Deddy Sitorus, menganggap klaim Dahnil itu sebagai klaim palsu dan wujud kegagalan bernalar.

Menurut Deddy yang dilakukan timses koalisi Prabowo-Sandiaga tersebut melecehkan memori kolektif bangsa dengan menyamakan paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga dengan sosok Bung Karno-Bung Hatta.

Loading...

“Upaya mereka ini adalah wujud kegagalan bernalar dan klaim palsu yang tidak punya dasar etis dan historis,” kata Deddy dalam rilis yang diterima di Jakarta, Kamis (25/10).

Baca juga: Politisi PDIP: Bentuk Kegagalan Berpikir Jika Samakan Sandiaga dengan Bung Hatta

Dari penelusuran SERUJI, ternyata klaim yang sama juga pernah dilakukan Sekretaris Tim Kampenye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf, Hasto Kristiyanto. Persis seperti klaim yang dilakukan Dahnil Anzar.

Hasto Kristiyanto dalam pembukaan rakornas PDIP di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat pada tanggal 1 September 2018, menilai paslon nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf, bagaikan pasangan Soekarno-Muhammad Hatta yang memiliki latar belakang dari kalangan nasionalis dan religius.

“Alam pikir Ma’ruf Amin menyejukkan dan sebagai pengayom. Bagaikan Bung Karno dan Bung Hatta yang merupakan kesatupaduan nasionalis dan religius,” kata Hasto di depan peserta Rakornas yang juga dihadiri Jokowi dan KH Ma’ruf Amin, serta Ketum PDI Perjuangan Megawato Soekarno Putri.

Karena hal itu, kata Hasto, partainya sangat bangga karena Ketum PDIP Megawati telah menetapkan untuk mengusung Jokowi-KH Ma’ruf sebagai pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2019. (ARif R)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU